Inilah Contoh Pidato Anak SMP Tentang Kebersihan

Pidato Singkat - Pidato Anak SMP Tentang Kebersihan yang bisa anda gunakan sebagai referensi untuk berpidato atau mengerjakan tugas sekolah. Pidato ini dibuat secara lengkap dengan pembukaan, isi dan penutup pidato. Harapannya naskah atau teks pidato tentang kebersihan untuk anak SMP ini juga bisa menjadi ajakan untuk meningkatkan kebersihan sekolah, lingkungan dan juga tempat lainnya.

Pidato Anak SMP Tentang Kebersihan

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kebersihan merupakan hal penting dalam hidup ini. Lingkungan atau tempat yang tidak bersih akan menarik beberapa hal negatih untuk datang seperti penyakit dan juga polusi daerah sekitar.

Melalui pesan yang terkandung dalam Contoh Pidato Anak SMP Tentang Kebersihan ini, semoga bisa memberikan pandangan untuk menjaga kebersihan. Mental siswa SMP yang notabene masih remaja semoga bisa terbentuk untuk peduli terhadap lingkungan yang bersih.

Pembukaan Contoh Pidato Anak SMP Tentang Kebersihan
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari SMP 01 Fahliman Bin Syafus Majidu yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada nabi muhammad saw yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Baca Juga: Pidato tentang buag sampah sembarangan

Isi Contoh Pidato Anak SMP Tentang Kebersihan
Kebersihan adalah sebagian dari iman, sebiah hadist dalam agama islam yang punya makna sangat luas. Bersih itu sehat, sebuah slogan yang juga memiliki arti penting dan mendalam dalam kehidupan.

Sejatinya kebersihan adalah pangkal dari banyak hal. Kebersihan adalah cara kita untuk menjaga kebaikan disekitar kita. Sekolah, rumah dan lingkungan lainnya yang bersih akan menjauhkan kita dari  bakteri, virus dan juga hal-hal yang menyebabkan datangnya penyakit.

Kita bisa membandingkan lingkungan yang kotor dengan lingkungan yang bersih. Tentu kita akan lebih nyaman berada di lingkungan bersih ketimbang yang penuh dengan sampah. Tak hanya merusak pemandagan, lingkungan kotor juga menimbulkan bau tak sedap yang acapkali  tercium.

Untuk mengawali kebersihan lingkungan, mulailah dari menjaga kebersihan diri sendiri. Setelah itu
berlanjut ke keluarga dan lingkungan rumah. Nah setelah ketiganya dirasa menyandang gelar bersih lalu terapkan itu semua di lingkungan anda. Baik di perumahan atau skala yang lebih besar.

Contoh kecil dimuali dari menjaga kebersihan tangan dan anggota badan lainnya. Menjaga kebersihan kamar, pakaian maupun makanan. Dari hal kecil itu pertahankan konsistensinya sembari meningkatkan ke aspek lain.

Kita bisa melihat daerah dengan kebersihan yang terjaga, dilihatnya indah dan bagus. Kita juga bisa mencontoh negara maju seperti Jepang, Malaysia dan Singapura yang lingkungannya sudah bersih.

Saya berpesan kepada teman-teman sekelas ini, kita masih sangat belia. Kita harus menanamkan rasa peduli kebersihan di hidup kita agar kedepannya Indonesia ini bebas sampah.

Penutup Contoh Pidato Anak SMP Tentang Kebersihan
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf. Saya akhiri wasalamualaikum Wr. Wb.

Itulah Contoh Pidato Anak SMP Tentang Kebersihan yang bisa anda gunakan untuk berpidato atau mengerjakan tugas sekolah. Anda bisa mempercantik pidato dengan cara menambah isi sesuai dengan kondisi yang kini terjadi.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Anak SMP Tentang Kebersihan"

Posting Komentar