Inilah Contoh Pidato Anak SMP Tentang Agama Yang Khusu dan Religius

Pidato Singkat - Pidato Anak SMP Tentang Agama. Pada kesmepatan ini kami akan memberikan contoh atau naskah atau juga disebut teks pidato dengan tema agama islam yang bisa dijadikan untuk refeernsi sebelum berpidato.


Pidato Anak SMP Tentang Agama
Ilsutrasi

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa agama adalah hal paling penting dalam hidup. Agama islam sebagai agama terbesar dimuka bumi ini merupakan agama yang dibdawa oleh Nabi Mumammad SAW untuk memperbaiki ahklak manusia dan sebagai rahmat bagi semesta alam.

Berikut ini merupakan pidato anak SMP tentang agama islam yang lengkap, terdiri dari pembukaan, isi dan penutup pidato. Sehinggaanda bisa menggunakannnya secara mudah dan bisa memodifikasi pidato sesuai dengan kebutuhan anda.

Pembukaan Pidato Anak SMP Tentang Agama
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari SMP 01 Fahliman Bin Syafus Majidu yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada nabi muhammad saw yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Isi Pidato Anak SMP Tentang Agama
Akan ada kehampaan, akan ada ketidak puasan dan hilangnya keseimbangan jika seseorang tidak beragama. Rasa kerendahan hati, rasa syukur dan rasa kehambaan diri akan musnah dan berganti dengan rasa lapar, ketidakpuasan, rasa gundah gulana dan kesengsaraan jika seseorang jauh dari agama.

Seseroang bisa dengan mudah mendapatkan harta, bisa dengan mudah mencapai tahta dan bisa menggapai wanita yang ia mau. Tapi, jika ia tidak punya agama maka rasa syukur  paa dirinya hilang dan segala yang ia punya akan hambar. Akan hampa.

Kemudian hatinya menjadi batu, segala kebaikan yang harusnya dikerjakan tidak ia ia kerjakan. Segala yang biak menghilang. Berubah menjadi malapetaka kufur yang berkepanjangan. Ibarat dalam berkendara, ia kehilangan rute dan nyasar kemana-mana.

Itulah gambaran seseorang yang tidak punya agama. Yang tidak menjadikan agama sebagai pedoman hidup dan nalar untuk berkehidupan. Ia akan selalu merasa kurang dan tak berujung bahagia.

Teman-teman, perlu kita sadari lagi bahwa hidup ini tidak hanya sekali. Setelah mati hidup yang sebenranya akan dimulai. Kita akan kekal di akhirat. Di dunia ini kita hanyalah mampir sejenak untuk mengmpulkan bekal nanti.

Di akhirat nanti kita barulah merasakan hidup yang sebenarnya. Disanalah kita akan kembali. Iya, kembali. Ada 2 tempat untuk kemabil yakni surga dan neraka. Jika ditanya, mau masuk mana pastilah kita semua ingin masuk surga. Benar?????

Lalu bagimana caranya masuk surga ???

Ikutilah agama islam. Ikutilah petunjuk Al Quran. Taati perintah Allah dan jauhi larangannya. Itu adalah tiket untuk masuk ke surga.

Hiduplah dengan tatanan aturan agama. Adab, pendidikan, tata krama, ekonimi, cara bergaul, sosial, dan lainnya sudah diatur di agama. Percayalah jika aturan agama islam itu adalah rahmat bagi semesta alam. Aturan itu adalah untuk menyelamatkan kita dari esengsaraan dunia dan api neraka akhirat.

Boleh kita begini, begitu. Tapi agama nomor satu. Akidah tetap nomor satu. Dan Allahlah yang hanya kita takuti. Jangan sampai tertipu dengan kemegahan dunia, kegemerlapan dunia dan manisnya lampu kota. Ingatlah azal bisa kapan saja menjemputmu.

Oleh sebab itu, hiduplah dengan agama. Pasarahlah dengan Allah dan jangan pernah jauhi ia.

Penutup Pidato Anak SMP Tentang Agama

Teman-teman, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, Kurang lebihnya saya mohon maaf. Saya akhiri wasalamualaikum Wr,Wb.

Demikianlah informasi terkait Pidato Anak SMP Tentang Agama. Semoga bisa membatu anda dalam mencari referensi untuk berpidato maupun untuk mengerjakan tugas.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Anak SMP Tentang Agama Yang Khusu dan Religius"

Posting Komentar