Pidato Bung Karno Beri Aku 10 Pemuda Maka Akan Ku.....

Pidato Singkat - Pidato Bung Karno. Percaya tidak percaya bahwa pemuda mempunyai kekuatan yang sangat besar dalam bidang apapun.

Salah satu contoh the power of pemuda adalah saat tercerusnya sumpah pemuda sebelum Indonesia merdeka. Momen bersejarah itu menjadi pondasi bersatunya keberagaman yang ada di negeri ini.

Tentu pemuda saat ini lebih beruntung ketimbang pemuda di jaman penjajahan itu. Selain terlepasnya belenggu dari bangsa lain, saat ini kemajuan teknologi semakin memudahkan dalam belajar, bekerja dan berkreativitas. Apalagi di dalam jiwa pemuda ada daya imajinasi, kreasi, dan inovasi yang senantiasa melekat.

Namun pertanyaanya apakah semua pemuda memiliki potensi diri yang bisa membuat ia menjadi produktif dan berguna?  Bisa menjadi agen perubahan? 

Tentu tidak kan! Tidak semua pemuda bisa melakukan sebuah perubahan.  Nyatanya dalam sebuah pidato yang sangat bersejarah Bung Karno hanya membutuhkan 10 pemuda untuk mengguncang dunia.

Pidato Bung Karno Beri Aku 10 Pemuda Maka Akan Ku.....

Pidato Bung Karno Beri Aku 10 Pemuda
“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.” Kutipan pidato Bung Karno tersebut merupakan gambaran betapa dahsyatnya pemuda sebagai agen perubahan. Tentu saja, pemuda yang dimaksud ialah mereka yang berpikiran positif, dan berprestasi dan bertaqwa.

Bagi kita tentu itu adalah pecutan untuk memotivasi diri agar bisa menjadi pribadi yang berguna bagi agama, orang tua, bangsa dan negara. Menjadi seorang pemuda yang produktif saat ini sebenarnya gampang-gampang susah. Semua ada ditangan masing-masing individu itu sendiri.

Ada banyak pemuda yang telah sukses menjadi pioner bagi negara ini, dengan kreativitas dan inovasinya pemuda-pemuda itu mampu bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya. Sebut saja pendiri Kaskus, Ceo Gojek, Founder Hijup, dan lainnya. Mereka adalah contoh pemuda yang bisa ditiru karena sukses dengan kreativitasnya.

Apalagi jaman sudah menuntut setiap individu agar mampu memiliki daya saing tinggi. Ada pasar bebas ASEAN dan juga program internasional laiinya yang sebenarnya mencipatakan saingan dan standar baru.

Banyak media yang memberitakan tentang seorang sarjana yang jadi pengangguran dan susah mencari kerja. Di level ini memang ada beberapa penyebab yang menjadi akibat. Kemungkinan memang susahnya lapangan pekerjaan dan juga kapasitas si sarjana itu sendiri.

Mungkin saja terselip arti dalam Pidato Bung Karno Beri Aku 10 Pemuda Maka Akan Ku gocang dunia itu sebuah kenyataan akan kekuatan dari pemuda. Atau juga menggambarkan akan tiba waktunya populasi minim pemuda yang produktif, berguna dan menjadi agen perubahan.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Pidato Bung Karno Beri Aku 10 Pemuda Maka Akan Ku....."

Posting Komentar