Inilah Contoh Pidato Tentang Bahaya Rokok Bagi Anak Sekolah

Pidato Singkat - Contoh naskah pidato tentang bahaya rokok bagi anak sekolah atau pelajar. Sebelumnya tim CPM telah memberikan contoh bagaimana pidato bahaya rokok bagi kesehatan.

Kali ini giliran kami akan memberikan contoh pidato rokok bagi anak sekolah. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pengkonsumsi rokok saat ini juga telah merambah ke anak sekolah.

Yak, memang ada banyak kasus di sekitar kita anak sekolah sebagai perokok aktif. Nah untuk anda yang tidak sengaja maupun sengaja berkesempatan untuk berpidato mengenai hal itu silahkan disimak contoh dibawah ini.

Pembukaan Pidato Tentang Bahaya Rokok Bagi Anak Sekolah

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat pagi

Pertama mari kita bersama panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dalam acara peduli generasi muda terhadap ancaman rokok ini.

Bagi yang muslim, tak lupa juga mari bershalawat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Semoga kita kelak mendapat syafaatnya. Amin

Isi Pidato Tentang Bahaya Rokok Bagi Anak Sekolah

Hadirin sekalian sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwasanya anak sekolah adalah kalangan remaja yang merupakan calon penerus bangsa. Masa depan mereka mesti kita bentengi dari hal-hal negatif yang membahayakan masa depan mereka. Salah satunya adalah rokok hadirin.

Pidato Tentang Bahaya Rokok

Jelas bahwa rokok menyebabkan banyak penyakit, sebut saja kangker, serangan jantung serta penyakit paru. Ancaman penyakit itu nyata hadirin. Saat ini disekitar kita banyak penghisap rokok yang sebenarnya adalah kalangan anak sekolah.

Beberapa orang mengatakan bahwa pengaruh anak sekolah merokok karena pergaluan diantaranya:
•    Ingin eksis
•    Bergaya
•    Ikut-ikutan
•    Mencoba jadi ketagihan

Terlepas dari semua itu sebenarnya diantara mereka sudah ada yang paham akan bahaya rokok. Namun sifat abai dari mereka yang perlu kita sadarkan hadirin. Pendekatan di keluarga menjadi hal efektif dalam hal ini. Beberapa penyebab dari rokok untuk kesehatan perlu kita sampaikan hadirin ada ancaman dalam jangka waktu pendek atau panjang diantaranya:

•    Kanker
•    Hepatitis
•    Diabetes
•    Penyakit paru-paru
•    Serangan jantung
•    Stroke
•    Gangguan pernapasan
•    Gangguan pada kesehatan rahim
•    Penyakit ginjal

Hadirin perlu kita sadarkan bahwa merokok di kalangan anak sekolah ibaratkan menabung penyakit untuk masa tua nanti hadirin. Selain itu juga akan terhambat dalam proses kebugaran, kemungkinan terjerumus dalam dunia narkoba, hukuman dan catatan buruk dalam hal akademik.

Lalu bagaimana cara mencegah perilaku merokok pada anak sekolah? Jujur memang susah-susah gampang. Kita membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, mulai dari keluarga, lingkungan sekolah, aparat penegak hukum, dan juga remaja itu sendiri. Mencegah lebih baik dari pada hadirin sekalian mengobati kecanduan rokok.

Penutup Pidato Tentang Bahaya Rokok Anak Sekolah

Nah sekiranya itu saja yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampun. Satu pesan dari saya bahwa rokok itu mengancam masa depan anak sekolah, anak kita dan orang disekitar kita.
Wassalamualaikum Wr Wb

Itulah cotntoh pidato singkat tentang bahaya rokok bagi anak sekolah. Semoga bisa menjadi referensi Anda. Baca juga pidato tetang rokok laiinya dengan mengklik di label pidato tentang rokok. Terimaksih telah membaca.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Tentang Bahaya Rokok Bagi Anak Sekolah"

Posting Komentar