Contoh Teks Pildacil Anak Soleh Kepada Orang Tua dan Agama

Pidato Singkat - Contoh Teks Pildacil Anak Soleh. Pidato Cilik merupakan sebuah pertunjukan pidato oleh anak-naka yang terkadang dilombakan dan dipentaskan pada sebuah acara baik itu stasun tv maupun sekolah. Kegunaanya adalah untuk melatih anak kecil agar mampu menjadi pembicara yang baik.
Teks Pildacil Anak Soleh
Teks Pildacil Anak Soleh (Sumber IST)

Saat bulan ramadan biasanya ada stasiun tv yang meayangkan program acara pildacil atau pemilihan pidato cilik. Dalam lomba itu ada banyak anak-anak dari penjuru nusantara yang mengikuti lomba. Kemudian mereka dipentaskan untuk menyisahkan sang jawara terbaik.
 
Bagi anda orang tua atau calon dai muda yang ingin mencarikan refeensi pidato Pildacil Anak Soleh, bisa menjadikan teks dibawah ini sebagai referensi atau bahan bacaan.
 
Pembukaan Pildacil Anak Soleh
Assalamualaikum Wr.Wb.  Yang terhormat bapak dan ibu guru serta rekan-rekan yang rupawan sekalian. Pertama-tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Atas rahmatnyalah kita semua bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat. Solawat serta salam juga patut kita junjungkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, semoga kelak ia memberikan syafaatnya kepada kita. Amiiin.
 
Isi Pildacil Anak Soleh
Teman-teman, apa salah satu harta karun yang sangat penting ? Apa tabungan yang sangat penting untuk akhirat nanti ? Ada yang tahu ???
 
Harta karun itu bukan emas atau berlian, tabungan itu bukan berbentuk uang atau bunga. Harta karun dan tabungan penting itu adalah anak yang soleh. Mempunyai anak yang soleh adalah sebuah anugerah yang sangat tinggi nilainya.
 
Mengapa demikian ? Anak soleh bisa membahagiakan bapak dan ibunya dengan iman. Anak soleh tidak membuat api neraka untuk orang tuanya. Dan, anak soleh bisa mendoakan orang taunya  jika kelak dipanggil yang maha kuasa.
 
Keutamaaan memiliki anak soleh tercantum dalam sebuah hadits. “Apabila seseorang manusia meninggal maka putuslah amalnya kecuali tiga hal yakni sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak soleh,”
 
Hadits diatas jelas memberikan sebuah petunjuk kepada kita bahwasanya anak soleh akan menjadi peninggalan yang berharga ketika kita meninggal kelak. Doanya menjadi pahala yang terus mengalir.
 
Lalu apakah bapak-ibu semua tidak menginginkan punya anak yang soleh?
 
Apakah teman-teman yang disini tidak ingin menjadi anak yang soleh ?
 
Orang tua yang punya anak soleh solehah akan merasa bangga dan tenang dunia akhirat. Mengapa ??? Anak soleh pasti tau mana yang benar dan tidak benar sehingga ia bisa melangkah dengan lurus. Anak soleh juga pasti punya niatan untuk selalu mendoakan orang tuanya baik itu saat hidup maupun meninggal.
 
Mempunyai anak soleh ibarat investasi jangka panjang. Anak soleh bisa “menyirami” kita dengan doa kebaikannya ketika telah meningal kelak. Sungguh, anak soleh adalah harta yang sangat berharga. Harta mulia dan sebuah kebanggaan.
 
Saya akan me membuat sebuah contoh kasus. Ini perbandingan anak soleh dan anak yang tidak baik. Ini bisa menjadi pelajaran untuk kita.
 
Pertama: Misal anda punya anak yang soleh, kemudian anak tersebut akan bepergian ke suatu tempat yang jauh. Anda sudah paham bahwa anak tersebut tidak pernah neko-neko dan selalu solat serta menjaga ibadah. Tentu anda akan merasa lebih tenang.
 
Kedua: Anda punya anak mantan pengguna narkoba, ia hendak pergi jauh bersama rekannya dan membawa cukup banyak uang serta kendaraan. Bisa jadi anda akan risau dan takut untuk melepasnya karena cemas anak tersebut berbuat hal yang tidak baik.
 
Contoh diatas hanya cerita kecil terkait kepercayaan terhadap anak yang soleh. Ada banyak lagi yang sebenarnya bisa kita jadikan pelajaran tentang anak soleh dan solehah.
 
Penutup Pildacil Anak Soleh
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan terkait pidato anak soleh ini. Semoga bisa menjadi sebuah ilmu bermanfaat bagi saya dan yang mendengarkan. Saya akhiri wasalamualaikum Wr.Wb.
Itulah contoh teks pildacil anak soleh kepada orang tua dan agama, smeoga bisa menjadi bahan untuk anda.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Teks Pildacil Anak Soleh Kepada Orang Tua dan Agama "

Posting Komentar