Contoh Pidato Tentang Disiplin Yang Menarik dan Modern

Pidato Singkat - Contoh Pidato Tentang Disiplin. Disiplin adalah salah satu kunci untuk membentuk pribadi yang bertanggung jawab, berkomitmen dan juga pribadi yang menghargai waktu. Setipa orang sebenranya bisa saja membentuk kedisiplinan, namun banyak yang semakin berjalannya waktu justru tidak disiplin. Kurang melatih diri adalah penyebab orang tidak disiplin. 

Contoh Pidato Tentang Disiplin
Ilsutrasi (Sumber Ist)

Secara deskriptif, disiplin adalah perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya sebagai tanggung jawab. Ada banyak cara untuk membentk karakter ini, umumnya setiap orang memluai dari usia belia dan memulai dari hal kecil semisal bangun pagi, rutin belajar dan menggosok gigi sebelum tidur setiap hari.
 
Pembukaan Contoh Pidato Tentang Disiplin
Assalamualaikum Wr.Wb. Selamat pagi bapak-ibu dan rekan sekalian... Yang terhormat bapak dan ibu guru serta rekan-rekan yang rupawan sekalian. Pertama-tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Atas rahmatnyalah kita semua bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat. Solawat serta salam juga patut kita junjungkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, semoga kelak ia memberikan syafaatnya kepada kita. Amiiin.
 
Isi Contoh Pidato Tentang Disiplin
Teman-teman ... Apakah kalian sudah mengetahui manfaat dari disiplin ? Sebenarnya ada banyak. Melatih tanggung jawab, membiasakan diri untuk patuh dan juga banyak hal lagi. Dan jika disekolah, kita menjaga kedisiplinan maka peluang untuk mendapat prestasi akan lebih besar.
 
Hadirin, saya akan memberikan contoh untuk membuka mata kita terkait kedisiplinan. Dulu teman saya ada yang seiring terlambat saat ke sekolah. Al hasil ia telat masuk kelas. Hal itu ia ulangi setiap hari hingga ia lulus. Kemudian ada salah seorang teman sekelasnya, ia selalu disiplin. Kedua teman seklas ini lulus bersama dan kuliah bersama.
 
Hingga akhirnya di kampus mereka tidak bisa lulus bersama karena si “bengal” yang tidak disiplin itu selalu mengulagi kesalahan telat kuliaynya. Dan akhirnya ia kuliah selama 8 tahun. Sedangkan teman yang disiplin itu kuliah hanya 4 tahun saja.Otomatis orang tua yang membiayainya menjadi dobel alias 2 kali lipat.
 
Cerita itu bisa kita ambil hikmahnya bahwa disiplin bisa membuat sebuah tatanan hidup yang lebih baik. Disiplin bisa membuat seseorang menjadi profrsional dan tertata.
 
Tak hanya itu saja, sebenarnya manfaat disiplin sangatlah banyak. Hidup disiplin membuat hidup peuh rasa tanggung jawab. Karena sejatinya hidup ini adalah tanggung jawab hadirin.
 
Ya, kita diberi nyawa. Dipinjami harta dan segala macam kemegahan dunia yang nantinya dimintai tanggung jawab atas segala perbuatan kita. Jadi, hadirin harus siap mempertanngung jawabkan dirinya.
 
Penutup Contoh Pidato Tentang Disiplin
Marilah kita mulai disiplin sejak dini dan dari hal kecil, semoga ini bisa menjadi efek besar untuk kehidupan kelak. Akhir kata, itu saja yang yang saya sampaikan dan saya mohon maaf apabila ada kesalahan, Kepada Allah saya mohon ampun. Saya akhiri wasalamualaikum Wr. Wb.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Disiplin Yang Menarik dan Modern"

Posting Komentar