Inilah Contoh Pidato Kampanye Terbaru Termantap

Pidato Singkat - Contoh Pidato Kampanye Terbaru. Kampanye adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh calon pemimpin di negeri ini. Mulai dari Lurah sampai Presidan akan mengampanyekan dirinya untuk kemudian bertarung di pemilihan.
 
Contoh Pidato Kampanye
Ilustrasi (Ist)

Masa kampanye sangat krusial, ada hal-hal yang msuti disampaikan agar menarik simpati dan dukungan masyarakat. Melalui Contoh Pidato Kampanye yang kami berikan ini, semoga bisa membantu anda dalam melakukan kampanye. 

Tips Kampanye:
1. Jangan obral janji, karena akan disaksikan oleh Allah.
2. Jangan menipu rakyat.
3. Bicaralah apa adanya dan penuh kejujuran.
4. Sampaikan apa yang menjadi alasan mencalonkan diri.
5. Niatkan pencalonan anda karena Allah.
6. Tempatkan kepentingan agama diatas segalanya.

Pembukaan Contoh Pidato Kampanye
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi bapak ibu. Yang terhormat kepala kampung, aparatur desa, tim sukses dan juga para tamu undangan. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt. Atas rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kehadirat nabi besar Muhammad Saw. Semoga kita mendapat syafaatnya di yaumil akhir kelak. Aminnnnn.

Isi Contoh Pidato Kampanye
Bapak ibu sekalian, izinkan saya memperkenalkan diri, visi, misi dan juga segala isi niatain hari. Saya adalah Fulan, saya lahir di wilayah ini 30 tahun silam. Oleh sebab itulah saya tahu benar seluk beluk wilayah ini. Bahkan setiap sudutnya saya hafal. Selain sudut, saya juga paham masalah-masalah yang ada di wilayah ini.

Apa saja masalahnya ??? Kalau saya tanya demikian pasti bapak dan ibu paham dan tahu benar apa saja masalah kita. Ekonomi kita ini masih tidak merata, kesenjangan ada dimana-mana. Di kampung ada konglomerat dengan rumah megah dan mobil mewah, tapi di kampung itu juga ada orang yang hanya makan sekali dalam sehari.

Ekonomi kita masih dalam belenggu kesenjangan.

Masalah lain adalah susahnya lapangan pekerjaan. Hal ini membuat banyak orang menganggur, tak berdaya. Apa sebenarnya akar permasalahan pengangguran??? Pertama adalah lapangan pekerjaan yang memang sangat terbatas. Yang kedua adalah kapasitas dari individu tersebut baik pendidikan maupun softskillnya.

Masalah berat juga muncul ketika para petani dihargai rendah. Rendah harga hasil panennya, ini penyebanya adalah distribusi dan patokan harga yang tidak baku. Petani juga dibuat makin tenggelam tat kala harga pupuk dan peralatan lainnya sangat mahal. Harusnya subsidi ke pertanian ini diberikan. Inilah program yang akan saya prioritaskan.

Dari banyaknya masalah itu, saya membuat sebuah visi misi dan janji politik. Berikut ini adalah hal penting yang saya usung.

Visi Misi
1.
2.
3.
4.
Dst

Janji Politik saya
1.
2.
3.
Dst

Itulah niatan baik saya untuk memajukan wilayah ini jika nantinya saya terpilih. Oleh sebab itulah niatan baik itu harus mendapatkan dukungan dari orang baik seperti baak dan ibu yang hadir saat ini. Saya meminta dukungan kepada diri saya. Pilih saya karena niat untuk memperbaiki wilayah ini. Insyaallah Allah akan memberikan hasil yang baik pula.

Penutup Contoh Pidato Kampanye

Saya dari partai biru, saya adalah anak asli sini. Saya punya komitmen dan tanggung jawab memajukan tanah kelahiran saya. Kita semua punya suara, mari berikan suara tersebut untuk membangun wilayah kita.

Terimakasih atas waktu dan kedatangan bapak ibu, saya akhiri wasalamualaikum Wr.Wb. Salam partai biru...........

Nah, itulah Contoh Pidato Kampanye Terbaru Termantap yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga pidato tersebut bisa membuat anda menjadi terpilih ya nantinya. Terimakasih....

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Kampanye Terbaru Termantap"

Posting Komentar