Contoh Pidato Tentang Siskamling Atau Pos Ronda

Pidato Singkat - Pidato tentang siskamling. Tahukah anda bahwa keamanan adalah satu kebutuhan manusia, ya rasa aman menjadi penunjang agar diri ini bisa bahagia. Salah satu cara untuk meningkatkan keamanan adalah dengan siskamling di area tempat tinggal kita.

Nah, pada kali ini kami akan memberikan contoh naskah pidao yang bertema tentang siskamling atau ajakan untuk melakukan ronda.

Pembukaan Pidato Tentang Siskamling Atau Pos Ronda

Assalamualailum WR WB.

Yang terhormat para pejabat aparatur daerah yang datang dan juga masyarakat desa yang telah hadir dalam acara temu pihak sebagai peningkatan keamanan lingkungan desa.

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul dan berbahagia seperti sekarang ini. Shalawat serta salam marilah kita kerikan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman yang gelap ke jaman terang seperti ini.

Isi Pidato Tentang Siskamling Atau Pos Ronda

Hadirin sekalian, alangkah nyaman kalau tinggal di desa yang aman tentram dan damai. Tidak ada masalah, tidak penggangu dan tidak ada yang berniat jahat terhadap kampung kita. Namun mungkin itu mustahil hadirin.

Di dunia ini ada putih ada hitam, ada yang baik dan ada yang buruk. Dan itu hidup berdampingan hadirin. Jadi keinginan kita untuk baik-baik saja terkadang justru datang suatu hal yang buruk menimpa kita.

Contohnya kemalingan.

 Pidato Tentang Siskamling Atau Pos Ronda

Sebagaimana yang kita sudah ketahui bersama bahwa ada banyak kasus pencurian yang terjadi di berbagai tempat. Dan itu juga berpotensi terjadi di kampung kita ini. Lalu bagaimana cara menyikapinya?

Kita bisa mengatasi dengan selalu waspada dan meningkatkan keamanan dengan cara SISKAMLING atau ronda. Kampung ini milik kita dan harus kita jaga hadirin.

Diharapkan dengan kita mengadakan siskamling ini peluang terjadinya tindak krimilan di kampung kita ini dapat diminamalisir.

Selain itu juga diharapkan akan ada silaturahmi yang terjalin dari kegiatan ronda ini. Siang kita sibuk bekerja sehingga jarang bersosialisasi oleh sebab itu dalam 2 minggu sekali tiap-tiap orang akan diberi jadwal ronda bersama tetangga lainnya.

Nantinya juga kita undang stakeholer terkait untuk ikut berpartisipasi dalam ronda kita. Semua ini kita lakukan untuk kebaikan kampung kita tercinta ini.

Penutup Pidato Tentang Siskamling

Mari hadirin, kita bersama lakukan hal baik ini. Mari Kita jaga kampung kita, rumah kita, keluarga kita, saudara kita dan tenatngga kita dengan cara ronda.

Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kata yang dan makna yang salah, kepada Allah SWT saya memohon ampun. Saya akhiri Wasalamualaikum WR. WB.

Nah, itulah contoh pidato tentang Siskamling atau ronda. Untuk menambah tajam pidato anda, anda bisa menambahkan dengan kodisi atau situasi dimana anda tingal.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Siskamling Atau Pos Ronda"

Posting Komentar