Pidato Motivasi Kerja Untuk Karyawan Terbaru

Pidato Singkat - Pidato Motivasi Kerja Untuk Karyawan. Menjadi bos atau atasan haruslah pandai memotivasi karyawan yang ada di perusahaan atau kantornya. Karena sebagai karyawan, semangat sudah pasti bisa naik turun. Maklum, sebagai manusia memang acapkali seseroang mengalami pasang surut semangat.

Motivasi Kerja Untuk Karyawan
Ilsutrasi

Oleh sebab itulah kami membuat sebuah contoh pidato dengan teman penyemangat untuk karyawan kerja. Harapannya pidato yang singkat ini bisa menjadi motovasi untuk para karyawan yang kerja.

Pembukaan Pidato Motivasi Kerja Untuk Karyawan
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam teman-teman. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Yang kedua marilah kita bersalawat kepada junjungan nabi besar kita Muhammad SAW. Semoga di hari akhir kelak kita mendapatkan syafaatnya. Aminnnn.

Isi Pidato Motivasi Kerja Untuk Karyawan

Teman-teman kita sebagai makhluk sosial ini rasanya perlu sesekali untuk saling bertanya kepada rekan kerja kita. Mulai dari pertanyaan sederhana, apa kabar ? Gimana keadaan rumahmu ? dan sapaan lain yang menunjukan keakrapan. Kenapa saya harus bilang begitu, karena sebagai rekan kerja kita juga butuh teman untuk mengobrol di sela-sela istirahat kerja. 

Dengan begitu sifat makhluk sosial kita bisa tersalurkan. Karena pada dasarnya, sebagai pekerja yang sibuk dengan tugas, kita juga harus merefresh diri kita dengan disela-sela kedibukan itu. Dengan begitu, pikiran kita bisa agak longgar.

Teman-teman, berbicara mengenai kerja atau bekerja. Kita paham bahwa pekerjaan adalah sebuah kebutuhan. Dengan bekerja kita bisa mendapatkan uang. Apalagi untuk pegawai seperti kita ini, tanpa kerja mungkin kita tidak bisa membiayai hidup.

Tapi sudah menjadi fakta bahwa kerja itu capek, kerja itu bikin bisan dan kerja itu menguras tenaga. Itu adalah hal yang dialami oleh banyak orang. Hanya bagaimana seseorang tersebut kemudian menyikapinya. Apakah ia terlarut larut dalam kecapean atau ia bisa menyurutkan rasa capek itu menjjadi hal yang menyenangkan.

Jika kita lelah lalu kita mengeluh, apakah capek kita itu sembuh? Tentu tidak kan. Mengeluh bukanlah sebuah solusi. Mengeluh hanyalah sebuah cara yang menambah sengsara diri.
Lalu bagaimana cara engatasi capek dan malas bekerja ? 

Kita bisa mengingat keluarga dirumah, kita bisa mengingat masa dean anak kita dan kita bisa menjadikan kerja kita itu sebagai ibadah. Ya, kerja kita adalah ibadah kepada Allah. Misal sekrang kita kerja dibagian produksi, ya kita berniat untuk melayani orang banyak dengan cara bekerja sungguh-sungguh.

Masa iya kalau kita niat ibadah malah kita merasa capek??? Kan ndak bagus toh..
Jadi rumus bahagia untuk semangat motovasi kerja adalah kerja untuk ibadah. Dengan begitu insyaalah kita akan lebih semangat lagi di setiap hari kerja. Apalagi ibadah kan juga dapet pahala, ya tohh.
Sudah dapat gaji, dapet pahala juga. Kan alhamdulillah.
Ayo kerja, ayo ibadah. Kita selamatkan masa tua kita dengan giat bekerja.
Penutupan Pidato Motivasi Kerja Untuk Karyawan
Pesan terakhir dari saya yakni mari kita semngat bekerja dan jangan banyak mengeluh. Kerja kita adalah ibadah kita untuk Allah. Demikianlah pidato singkat dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf dan saya akhiri wasalamualaikum Wr Wb.

Itulah nashlah Pidato Motivasi Kerja Untuk Karyawan. Semoga bisa anda gunakan untuk memotivasi karyawan anda di kantor. Sselamat berpidato.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Pidato Motivasi Kerja Untuk Karyawan Terbaru"

Posting Komentar