Ini Contoh Pidato Motivasi Diri Sangat Bermakna Terbaru

Pidato SingkatContoh Pidato Motivasi Diri. Jika anda mencari teks atau naskah tentang pidato yang bertemakan motivivasi diri, maka ulasan ini kami buat untuk hal tersebut. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa motovasi seseorang bisa sewaktu-waktu naik dan turun. Oleh sebab itu dengan pidato ini semoga bisa menaikan kembali motivasi diri si pendengar.



Motivasi merupakan keinginan yang menjadi sebuah kekuatan dalam melangkah dan menentukan arah. Ada banyak motivator di Indonesia yang sudah ulung dan terkenal hingga luar negeri. Pidato yang dia berikan kadang mampu mengubah hidup seorang.

Kalimat dan kata-kata motovasi berisi pecutan yang ada di dalam pidati itulah yang bisa membuat seseornag menjadi bangkit dari keterpurukan. Tak jarang mereka justru jadi orang sukses setelah mendengar pidato motivasi tersebut.

 Pembukaan Pidato Motivasi Diri
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam teman-teman. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Yang kedua marilah kita bersalawat kepada junjungan nabi besar kita Muhammad SAW. Semoga di hari akhir kelak kita mendapatkan syafaatnya. Aminnnn.

Isi Pidato Motivasi Diri
Ada banyak orang gagal karena ia terperangkap dalam pola pikir dangkal. Pola pikir seperti itulah yang banyak menjadi pemyebab jatuh dan tidak majunya seseorang. Pola pikir dangkal adalah sebuah pikiran pintas yang selalu mengarah pada keburukan dan tidak berpandang luas terhadap suatu masalah.

Sedih, itu boleh. Wajar orang sedih karena ia punya hati dan pikiran. Tapi jangan pila sedihnya berlarut-larut. Boleh sedih tapi sebentar saja.

Kecewa, boleh saja. Asal kekecewaan itu tak diperpanjang. Jangan kamu hidup dalam kekecewawan yang panjang. 

Takut, boleh saja kita takut. Tapi silahkan besarkan takut itu kepada sang pencipta kita. Jangan kamu terbelenggu ketakutan perihal dunia.

Marah, marah adalah sifat buruk. Redakan hatimu. Dinginkan pikiranmu. Tak semua malasah harus marah-marah, Marah hanya akan menambah masalah dan kepenatan diri.

Jatuh. Semua orang pasti pernah jatuh. Jatuh membuat kita kuat dan belajar untuk pandai bangkit. Terpeleset lalu jatuh itu hal biasa, karena kita masih bisa bangkit lagi.

Belum kerja. Banyak juga yang menganggur, kamu jangan pasrah. Kamu bisa aktualisasi diri dan meningkatkan kapasitas dirimu. Kamu masih punya waktu untuk itu.

Ditolak.. Sabarlah, penolakan padamu akan membuat gebrakan besar untuk kamu menyiapkan diri ke yang lebih kuta dan siap lagi.

Putus cinta. Ya itu memang sakit. Tapi pervayalah cintamu itu akan lebih suci jika kau arahkan kepada Allah. Alllah akan memberikanmu ganjaran yang terbaik jika kamu mencintai sepenuhnya kepadaya.

Miskin, miskin itu nikmat. Karena setia harta nantinya akan dipertanyakan untuk apa di akhirat sana. Jadi kita bisa bebas dari pertanyaan itu. Miskin juga mengajari kita untuk hidup sederhana. Yang perlu kamu lakukan adalah koreksi diri terkait usaha atau kerjamu. Jangan-jangan yang kamu lakukan sampai saat ini masih salah.

Tekena penyakit... Sabar, itu cara tuhan untuk menghapus dosamu. Yang perlu kamu lakukan adalah terus berupaya menyembuhkannya. Sugestikan ke alam bawah sadar bahwa kamu akan sembuh sebentar lagi. Allah maha mengatur, kamu juga bisa berjuang untuk menyembuhkan itu.

Belum dapat jodoh... Sabar, itu semua sudah diatur. Tapiiii ingat kadang ada orang disekitarmu yang mau denganmu. Jangan-jangan kau terlalu ego dan pilih-pilih dalam memilih pasangan hidup. 

Punya utang... Usaha yang lebih giat lagi. Kamu pasti bisa. Jika kamu kerja 8 jam sehari, maka tambah 5 jam lagi. Kurangi waktu tidurmu.

Banyak cara untuk memotivasi diri. Temukanlah, lakukanlah dan kamu akan berhasil.

Penutup Pidato Motivasi Diri

Jadi, pesan saya yang terakhir yakni jangan sampai kita berlarut-lart dalam kesedihan. Percayalah semuanya akan baik-baik saja. Saya mohon maaf apabila ada salah kata. Saya akhiri wasalamualaikum.WrWb

Demikianlah informasi terkait Pidato Motivasi Diri. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato.

Pidato Yang Sejenis

2 Responses to "Ini Contoh Pidato Motivasi Diri Sangat Bermakna Terbaru"

  1. Wah betul-betul keren contoh pidato motivasi diri ini ... terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kakak tuteh, senang sekali bisa membantu

      Hapus