Pidato Bertema Hoax: Atasi Dengan Berita Islam Terpercaya

Pidato SingkatPidato Bertema Hoax Tentang Berita Islam  akan memberikan anda referensi terkait menentukan mana media online islam terpercaya dan juga cara mencari berita islam. Pidato ini sangat penting untuk disampaikan karena bisa memberikan pemahaman kepada khalayak terkait referensi bacaan islam terpercaya.

Pidato Bertema Hoax

Harapannya, pidato pidato singkat tentang berita islam terpercaya ini juga akan meberikan pemahaman lebih dari pidato yang sebelumnya telah kami buat yakni pidato tentang berita hoax dan pidato tentang media sosial. 

Pembukaan Pidato Bertema Hoax Tentang Berita Islam Terpercaya 
Assalamaulaikum Wr Wb. Selamat pagi bapak dan ibu serta teman-teman sekalian. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah Swt. Karena, atas rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Shalawat serta salam juga marilah kita panjatkan kepada nabi muhammad SAW. Semoga syafaatnya bisa kita dapatkan di yaumil akhir kelak aminnnnn.

Isi Pidato Bertema Hoax Tentang Berita Islam Terpercaya 
Teman-teman dan bapak ibu sekalian. Sekarang ini adalah jaman teknolgi. Semua serba cepat dan mudah. Kita ingin makan tinggal pesan online, kita ingin beli tiket tinggal beli secara online. Dunia digital memudahkan kita dalam banyak hal.

uk diakses. Jika jaman dulu kita hanya disuguhi koran dan media cetak lainnya, kini kita bisa akses berita dari media online. Tentu ini adalah sebuah solusi untuk keribetan dan juga saranan yang memepermudah. 

Portal berita seperti detik, kompas, republika, kumparan, liputan enam, sindo news tirto dan lainnya update berita setiap menit. Dan tak berapa lama setelah peristiwa terjadi kita bisa langung bisa melihat sajian beritanya.

Media online memang sangat banyak. Tapi, kita harus bisa menyaring mana yang terpercaya dan mana yang abal-abal. Sekarang ini banyak penyebar berita hoax yang membahayakan. Berita itu untuk memecah belah kita dan mengahancurkan karakter bangsa kita. Oleh sebab itu kita harus pandai.

Bagaimana memilih media online yang kredibel??? Anda bisa melihat redaskinya, legalitasnya dan kualitas konten yang dibuatnya. Periksan kebenaran beritanya. Jangan langsung percaya begitu saja terhadap pemberitaan sebelum fakta benar-benar anda dapatkan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberi tahu salah satu portal berita islam terpercaya yakni Gomuslim (www.gomuslim.co.id) Disanna akan anda akan mendapatkan info yang berisi dan terercaya. Anda bisa mengunjungi situs resmi nya atau juga bisa mengunduh aplikasinya di play store atau app store untuk mempermudah anda dalam mengaksesnya. 

Keberadaan media online memang sangat membantu. Tapi ingat, anda harus membedakan mana yang kredibel dan mana yang abal-abal untuk menghindari berita hoax.

Saya punya beberapa point yang harus anda perhatikan terkait bagaimana cara terhindar dari berita hoax. Monggo disimak. 

1. Periksa kebenaran berita dari komparasi
2. Jangan langsung percaya
3. Jangan langsung menyebarkan berita tanpa tahu kebenarannya
4. Jangan mudah terpropokasi sekitar 

Dengan begitu anda akan terhindar dari berita hoax dan juga terhindar dari pelaku penyebaran berita hoax. Intinya adalah cermat dan panda dalam menyikapi peredaan berita dari media online.

Penutup Pidato Bertema Hoax Tentang Berita Islam Terpercaya 
Teman-teman, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Mari kita bersama-sama melawan hoax. Untuk kita, keluarga kita dan masa depan kita. Ingat bahwa hoax bisa mengancurkan negara kita. 
Saya akhiri wasalamualaikum WrWb. 

Nah, itulah contoh Pidato Bertema Hoax Tentang Berita Islam Terpercaya . Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato dan menjadi referensi untuk memilih portal berita islam terpercaya. 

Pidato Yang Sejenis

4 Responses to "Pidato Bertema Hoax: Atasi Dengan Berita Islam Terpercaya "

  1. Betul, harus cek ricek sebelum nyusun naskah pidato sebelum terjadi kita menyebar hoax.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, harus cari feferensi yang sahih

      Hapus
  2. Sangat bermanfaat. Terimakasih.

    BalasHapus