Contoh Pidato Pembukaan Turnamen Sepak Bola Terbaru

Pidato Singkat - Contoh Pidato Pembukaan Turnamen Sepak Bola. Membuka acara turnamen sepakbola adalah moment penting dan tergolong krusial. Disinilah seroang bisa menyampaikan muatan dalam acara dan tujuan acara yang diharapakan bisa memperlancar turnamen sepakbola tersebut.

Pidato Pembukaan Turnamen Sepak Bola
Ilsutrasi

Moment pembukaan turnamen sepakbola ini juga bisa menjadikan para pemain, penonton dan orang –orang yang terlibat agar berfikir postif dan tetap sportif selama bertandingan berlangung. Tugas berat sang pembicara yang berpidato ini harus dipersiapkan matang-matang. 

Contoh pidato pembukaan turnamen sepak bola terbaru dari kami ini bisa menjadi sebuah referensi sebelum berpidato. Pidato ini juga bisa langsung dibacakan secara online saat anda hendak membuka turnamen bola kaki di wilayah anda. Dengan kerangka lengkap dari pembukaan, isi hingga penutup harapannya pidato ini akan memberikan referensi lengkap. 

Pembukaan Pidato Pembukaan Turnamen Sepak Bola

Assalamualaikum bapak ibu sekalian, pertama-taman marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Kedua, masilah kita bersalawat kepada nabi Mumammad SAW, semoga syafaatnya kita dapatkan diakhir kelak nanti. Amin. 

Isi Pidato Pembukaan Turnamen Sepak Bola

Hadirin sekalian, hari ini kita semua berbahagia karena sebentar lagi turnamen sepakbola hut kampung kita ini akan segera dibuka. Kita bangga dan sedang karena kita kedatangan banyak tamu yang mengikuti kompetisi ini. Untuk warga disini, saya berpesan agar kita berikan sambutan hangat dan ramah kepada para peserta turnamen baik pemain maupun penonton.

Hadirin, harapan kita bersama turnamen ini berjalan lancar. Sportifitas dan fair play sat pertandingan harus kita tegakan. Pemain, official dan juga penonton harus bersikap dewasa. 90 menit dilapangan kita adalah musuh, dan selebihnya kita adalah saudara. Setuju ???

Janan sampai hanya karena bola kaki kita malah menjadi musuh. Kita malah menjadi renggang. Kita malah membat dendam. Banyak kejadian diluarsana, hanya karena sepakbola lalu ia tawuran, ia berkelahi dan jadi perang kampung. Itu adalah contoh tidak baik. Jangan sampai kita terjebak dalam pola pikir dangkal. Kita ini diberi anugerah untuk berfikir matang dan untuk bersabar.

Permainan adalah permainan, yang kalah harus legawa dan yang menang jaga tetap untuk merendah. Kekalahan dalah pelajaran berharga, sedangkan kemenangan bukan akhir sebuah prestasi. Kalah menang itu adalah hal biasa dalam pertandingan, yang tepenting adalah sportifitas, persaudaraan dan juga pendewasaan diri.

Hadiah yang kami sediakan memang menggiurkan bagi beberapa orang. Tapi, yang lebih besar dari hadiah itu adalah ketika turnamen ini menghasilakan persaudaraan antar kampung. Yang lebih dari sebuah hadiah itu juga adalah terciptanya kerukunan antar kampung ini.

Saya juga berpesan kepada penonton agar tidak mudah terprovokasi dan memprovokasi. Kami juga memberikan rasa hormat yang tinggi kepada penonton yang tidak membuang sampah sembarangan. Kami harap sampah yang dibawa agar dibuang pada tempatnya. 

Hadirin, hari ini saya membuka acara turnamen bola ini dengan rasa bahagia. Harapannya kelak saat penutupan juga kita berbahagia bersama. Dengan mengucapkan bismillah, saya buka acara ini. Bismillahirmohmanirohim.

Penutup Pidato Pembukaan Turnamen Sepak Bola

Mungkin itu saja yang perlu saya sampaikan terkait pembukaan turnamen ini. Kurang lebihnya saya mohon maaf, saya akhiri wasalamualaikum Wr. Wb.

Itulah contoh pidato tentang Pembukaan Turnamen Sepak Bola, semoga bisa anda gunakan sebagai teks referensi membuka turnamen bola di wilayah anda. Selamat berpidato

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Pembukaan Turnamen Sepak Bola Terbaru"

Posting Komentar