Contoh Pidato Motivasi Simpel Banget

Pidato Singkat - Pidato Motivasi Simpel. Memotivasi orang dengan berpidato tentu bukanlah hal yang mudah. Apalgi terkadang pidato yang panjang justru menjadi sebuah bomerang karena pendengarnya bete atau suntuk mendengar pidato. Solusi hal ini adalah membuat teks atau naskah dengan singkat, padat dan jelas alias simpel.

Pidato Motivasi Simpel
Foto Ist

Oleh karena itulah kami membuat sebuah pidato dengan tema motivasi yang simpel. Harapannya pidato ini bisa membuat orang tidak jenuh dan bete saat mendengarnya. Meski simpel, namun pidato ini lengkap dengan pembukaan, isi hingga penutup. Monggo disimak.

Pembukan Pidato Motivasi Simpel

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam teman-teman. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Yang kedua marilah kita bersalawat kepada junjungan nabi besar kita Muhammad SAW. Semoga di hari akhir kelak kita mendapatkan syafaatnya. Aminnnn.

Isi Pidato Motivasi Simpel
Teman-teman yang hadir disini, saya ingin menyampaikan hal penting. Apa itu ??? Hal penting itu adalah semangat hidup kita yang harus dijaga. Ya, semangat dalam berkehidupan haruslah dijaga untuk tetap membawa kita pada pribadi yang positif.
Apa yang membuat kita tida semangat ? .....Biasaya adalah ketakutan.
Takut gagal, takut tidak dapat jodoh, takut kelaparan, takut tidak dapat kerja, takut takut lainnya yang justru membelenggu kita dalam sebuah keterpurukan. Takut membuat kita ada di lubang yang hitam yang semakin menakutki kita.

Percayalah bahwa semua itu akan baik-baik saja sesui rencana tuhan. Pasrahkan padanya dan kita buang rasa takut itu. Kita berdoa kepadanya dan doa itu pasti sedang dikerjakan oleh tuhan. Sabarlah.
Tuhan itu tidak jahat, tuhan itu maha adil . Berusahalah dan berdoalah.

Jangan jadikan kegagalanmu, keputusasaanmu sebagai hukuman untuk dirimu. Jadikan itu pelajaran untuk kamu agar bisa maju. Jadikan itu agar kamu semakin dewasa. Jangan hukum dirimu dengan sebuah aura negatif dan sugesti negatif. 

Angkatlah dirimu ke dalam aura positif. Masih ada masa depan yang akan baik-baik saja. Percayalah bahwa rencana tuhan itu adalah yang terbaik. Skenario tuhan adalah yang paling terbaik untuk para pemeran utama yakni manusia dan ciptaanya. 

Sekali lagi, mari kita katakan bersama-sama. Saya tidak takut dengan masa depan. Saya punya tuhan. 

Penutup Pidato Motivasi Simpel
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Jadi p[ada intinya kita harus bangkit, jangan malah memendam diri kita dalam ketakutan. Tuhanlah yang akan menentukan. Saya akhiri wasalamualaikum Wr.Wb.

Demikianlah informasi terkait Pidato Motivasi Simpel, semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato atau yang ingin memotovasi orang-rang disekitar. Catatan: Pidato ini bisa untuk memotivasi orang atau lingkungan yang sedang dalam keadaan pesimis untuk menatap masa depan. Anda bisa menambahkan motovasi lain yang bisa mempercantik pidatonya.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Motivasi Simpel Banget"

Posting Komentar