Contoh Pidato Motovasi Sukses Yang Mengetarkan Pendengar

Pidato Singkat - Pidato Motovasi Sukses. Menjadi sukses adalah impian banyak orang, namun nyatanya sukses tak semudah membalikan telapak tangan. Ada usaha dan proses serta keputusan tuhan yang menjadi penentu untuk kita sukses. 

Pidato Motovasi Sukses
Ilsutrasi

Banyak orang gagal adalah karena ia malas dan bodoh. Orang malas cenderung lebih berpotensi untuk gagal ketimbang orang bodoh. Orang yang bodoh namun ia rajin terkadang masih bisa terangkat menjadi sukses. 

Sukses adalah sebuah hubungan antara sebab dan akibat. Orang sukses punya sebab ia menjadi sukses. Sukses adalah akibat dari sebuah proses yang ia tekuni. Dari hubungan itu lalu tuhan menentukan dan ia yang meridoi sebiah kesuksesan.

Nah, pada kesmepatan ini kami akan memberikan sebuah contoh pidato dengan tema Pidato Motovasi Sukses. Berikut ini adalah contohnya:

Pembukaan Pidato Motovasi Sukses

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam teman-teman. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Yang kedua marilah kita bersalawat kepada junjungan nabi besar kita Muhammad SAW. Semoga di hari akhir kelak kita mendapatkan syafaatnya. Aminnnn.

Isi Pidato Motovasi Sukses
Saya akan menyampaikan salam untuk kalian, salam ini adalah salam doa. Jadi yang menjawabnya maka didoakan bersama-sama. Salam ini yakni salam sukses. Ketika saya saya bilang “Salam Sukses”, maka kalian jaab dengan “kita bisa sukses”
Salam sukses ................. “kita bisa sukses”
Catatan: Pembukaan isi diatas untuk membuat pendengar menjadi fokus dan semangat. Bisa anda beri bisa tidak, silahkan sesuaikan dengan lingkungan sekitar. 

Teman-teman, pernahkah kalian mendengar ksiah sukses seseorang? Jika pernah maka pasti kepengen untuk sukses mengikuti jejak mereka. Benar atau tidak ?

Tapi nyatanya sukses itu sebuah puncak yang sulit untuk didaki. Sukses itu sangat perlu perjuangan. Jangan sampai teman-teman hanya melihat hasil mereka yang sudah sukses, tapi lihatlah perjuangan mereka untuk suskes. 

Almarhum Bob Sadino, pemilik kem chik dan kem food mengawali perjuangan dengan cukup susah. Bahkan dikisahkan ia pernah kesulitan  hanya untuk membeli sebatang rokok karena ia tidak punya uang. Ia juga di awal mengembangkan usaha itu pernah berjualan telur keliling bersama sang istri.
Lihat Jack ma yang dulunya hanya berpenghasilan satu juta perbulan, lalu ia terus bersemangat untuk membuat alibaba. Dan karena keuletan dan kerja kerasnya itu ia menjadi salah satu orang terkaya di abad ini. 

Tak hanya wirausahawan yang sukses yang meniti karis dengan ulet dan tekun. Para atlet dan juga orang pintar pun begitu.

Cristiano Ronaldo berlatih sangat keras, bahkan saat temannya sudah istirahat ia justru memulai latihan lagi dan lagi. Ia juga selalu menjaga pola makan agar tetap memiliki bentuk tubuh yang kuat. Ia adalah atlet dengan usaha dan kerja keras yang patut dicontoh.

Di Indonesia kita juga punya banyak contoh atltet seperti Zohri, Eko dan lainnya yang melatih dirinya. Kemudian ia bisa berprestasi seperti saat ini. Keringat mereka adalah pengngat perjuangan, dan keringat kalian pun bisa menjadi sebiah catatan kisa untuk kalian. Setuju ?????

Teman-teman, setiap orang punya peluang untuk sukses, setiap orang pasti bisa sukses. Yang terpenting yakni apakah orang itu mau untuk jadi yang sukses. Apakah orang itu teguh dan bisa terus menjaga etos kerja kerasnya.

Sukses itu tidak istan, sukses butuh perjuangan. Tapi perlu digaris bawahi bahwa sukses itu adalah hak segala bangsa. Sepakat. 

Saya akan meberikan resep untuk agar kalian sukses, silahkan didengarkan dengan seksama.
Jika teman kalian tidur, maka kalian harus bangun
Jika teman kalian main game, kalian harus tetap bekerja
Jika teman kalian liburan, kalian harus tetap kerja
Jika teman kalian mulai bekerja, maka kalian sudah bisa istirahat
Jika teman kalian kerja keras, kalian bisa menikmati kerja keras kalian yang dimuai dari saat mereka sedang tidur.

Penutup Pidato Motovasi Sukses

Teman-teman, mungkin itu saja yang bisa saya bagikan terkair cara sukses. Intinya janganlah kalian bermalas-malasan. Jangan gampang menyerah. Sukses ada ditangan kalian. Saya akhiri wasalamualaikum Wr, Wb. Salam sukses.

Itulah Pidato Motovasi Sukses yang bisa anda gunakan sebagai referensi sebelum berpidato. Semoga bisa menjadi naskah yang rekomended bagi anda. Selama berpidato.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Motovasi Sukses Yang Mengetarkan Pendengar"

Posting Komentar