Contoh Pidato Tentang Pakai Helm Saat Berkendara

Pidato Singkat - Pidato Tentang Pakai Helm. Saat menggunakan kendaraan roda dua atau motor ada salah satu alat pelindung kepala yang penting untuk dipakai yakni helm. Dengan menggunakan helm maka resiko terluka saat terjadi kecelakaan akan berkurang. Namun terkadang pemakaian helm diabaikan dan keselamatan pun digadaikan.

Pembukaan Pidato Pakai Helm

Assalamualailum WR WB.

Yang terhormat para hadirin tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini.  Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul dan berbahagia seperti sekarang ini. Shalawat serta salam marilah kita kerikan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman yang gelap ke jaman terang seperti ini.

Isi Pidato Pidato Pakai Helm

Hadirin sekalian, sebagai seorang manusia tentu kita pernah bepergian atau berpindah dari satu tempat ke tampat lain. Terkait hal itu salah satunya adalah berkendara menggunakan sepeda motor.

Ada banyak orang yang menggunakan motor untuk bepergian ke kantor, sekolah, bermain, berkunjung dan juga mudik serta keperluan lain. Motor menjadi salah satu kendaraan favorit di negara kita.

Termasuk saya pun ke lokasi ini dengan menggunakan motor. Selain irit, menurut saya motor lebih asik ketimbang mobil, karena bisa lebih cepat ketika macet.

Nah, hadirin sekalian ada satu komponen peting dalam kita berkendara yakni alat keselamatan pelindung kepala kita. Benda kecil itu sangat berguna bagi kita. Namanya adalah helm.

Helm berstandar akan mampu mengurangi resiko saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan hadirin. Jadi pemakainnya sangat penting.

Pidato Tentang Pakai Helm
Saat hujan helm mampu melindungi kepala dari air, saat cuaca panas pun kepala kita terhindar dari terik, saat debu kita bisa menyelamatkan wajah dan bagian kepala kita dari kotoran tersebut.

Hadirin telah banyak kasus kecelakaan lalu lintas sepeda motor, korbannya berhasil selamat lantaran ia memakai helm. Ada juga kasus lakalantas yang membuat korbannya luka parah akibat tidak memakai helm.

Negara pun sudah membuat peraturan tentang kewajiban pemakaian helm sebagai alat keselamatan. Banyak yang sudah tahu bahwa helm itu penting dipakai saat berkendara, namun cukup tahu saja alias tidak diterapkan.

Dulu saya juga seperti itu hadirin, tapi semenjak saya mengalami kecelakaan dan tersematkan karena helm di kepala sampai saat ini saya selalau akai helm saat kemana-mana. baik bepergian jauh maupun dekat.

Penutup Tentang Pidato Pakai Helm

Helm adalah salah satu alat yang bisa melindungi kepala anda. Ingat, di kepala ada bagian organ tepenting. Mari kita jaga.

Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kata yang dan makna yang salah, kepada Allah SWT saya memohon ampun. Saya akhiri Wasalamualaikum WR. WB.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Pakai Helm Saat Berkendara"

Posting Komentar