Contoh Pidato Tentang Jangan Jajan Sembarangan

Pidato Singkat - Contoh pidato tentang Jangan Jajan Sembarangan. Jajan biasanya sering kita lakukan di lingkungan sekolah, kampus maupun kantor. Bahkan di rumah pun kita sering jajan di warung dekat rumah. 

Namun apakah kita sadar bahwasanya ada beberapa penjual yang menjual jajanan “asal-asalan”. Ya dampaknya kita bisa mengalami ganguan pencernaan atau lainnya yang lebih serius.

Nah, pada kali ini kami akan memberikan contoh pidato mengenai hal ini. Pidato ini bisa anda sampaikan di sekolah, kampus dan lainnya. Juga bisa anda gunakan untuk memenuhi tugas sekolah.

Pembukaan pidato tentang Jangan Jajan Sembarangan

Assalamualailum WR WB.

Yang terhormat kepala sekolah, bapak/ibu guru, para staf, tamu undangan dan juga orang tua wali murid serta teman-teman yang saya sayangi. Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul dan berbahagia seperti sekarang ini. Shalawat serta salam marilah kita kerikan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman yang gelap ke jaman terang seperti ini.

Isi Pidato tentang Jangan Jajan Sembarangan

Hadirin dan teman-teman yang saya hormati, jajan merupakan hal yang sering kita lakukan. Bahkan saya mengakui setiap hari saya jajan disekolah. Dan ada banyak pilihan jajanan yang saya jumpai. Alhamdulillahnya pedagangnya terpercaya, mereka membuat jajanan tersebut di tempat bersih dan bahan yang digunakan pun bisa dipertanggung jawabkan.

Hal seperti itulah yang penting kita perhatikan. Jenis jajanan, bahan dan bagaimana tingkat kebersihannya. Karena jajanan yang kita makan masuk ke dalam perut dan akan diolah, jika mengandung bahan atau kandungan yang berbahaya maka bisa berdampak pada kesehatan kita.

Kita sering mendengar kabat berita ditelevisi maupun di koran yang memberitakan kasus keracunan dan lainnya karena jajanan sembarangan. Oleh sebab itulah kita mesti cermat dalam memilih jananan.

Hati-hati terhadap  makanan atau jajanan yang warnanya mencolok, karena ada oknum penjual yang memakai pewarna pakaian. Hati hati juga terhadap oknum yang berani menjual makanan basi. Beberapa hal lain yang perlu diperhatikan antara lain: Periksa tempatnya, kebersihan dan lainnya, Tanggal kadaluarsa dan tempat memasaknya.

Memang tidak semua penjual jajanan itu menjual makanan yang tidak sehat. Hanya beberapa oknum saja yang harus  kita waspadai.  Cermat, dan jangan asal asalan membeli jajanan. Yuk jadi pribadi yang cerdas memilih jananan, karena itu untuk kesehatan kita.

Ingat, apa yang kita makan bisa menentukan kesehatan tubuh kita. Dan kesehatan tubuh kita bisa menentukan masa depan kita.

Pidato Tentang Jangan Jajan Sembarangan

Penutup  Pidato Tentang Jangan Jajan Sembarangan

Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kata yang dan makna yang salah, kepada Allah SWT saya memohon ampun. Saya akhiri Wasalamualaikum WR. WB.

Nah, itulah contoh pidato tentang jajan sembarangan. Untuk menambah tajam pidato anda, anda bisa menambahkan dengan kodisi atau situasi dimana anda tinggal.

Pidato Yang Sejenis

3 Responses to "Contoh Pidato Tentang Jangan Jajan Sembarangan "