Contoh Pidato Tentang Menonton Televisi Terbaru

Pidato Singkat - Contoh pidato tentang menonton televisi. Salah satu sarana informasi sekaligus hiburan yang murah dan meriah adalah televisi. Ya benda yang termasuk alat elektronik ini mampu menampilkan audio visual yang menarik bagi para penontonnya.

Seiring berjalannya waktu banyak stasiun televisi yang muncul dan menambah semarak dunia pertelevisian. Program tyang ditayangkan pun bermacam-maca. Seperti sinetron, berita, olahraga, lawak, musik dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan ini kami tim Ini Pidato Singkat Blogspot akan memberikan contoh teks atau naskah pidati bertemakan tentang menonton televisi. Naskah ini bis anda gunakan untuk disampaikan pada acara atau pertemuan, bisa juga anda gunakan sebagai bahan pembelajaran atau tugas sekolah.

Pembukaan Pidato Tentang Menonton Televisi

Assalamualailum WR WB.

Yang terhormat kepala sekolah, bapak/ibu guru, para staf, tamu undangan dan juga orang tua wali murid serta teman-teman yang saya sayangi. Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul dan berbahagia seperti sekarang ini. Shalawat serta salam marilah kita kerikan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman yang gelap ke jaman terang seperti ini.

Isi Pidato Tentang Menonton Televisi

Hadirin yang saya hormati, tentu saja keberadaan televisi sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Akan sangat jarang sekali atau bahkan tidak mungkin yang hadir disini tidak pernah menonton televisi.

Benar atau tidak ???

Yang ibu-ibu biasanya gemar menonton sinetron, kalau bapak-bapak umumnya lebih suka tayangan sepakbola. Kalau yang muda seperti saya sih semua suka saya tonton.

Ada banyak macam tayangan yang bisa kita pilih di televisi. Apalagi sekarang di indonesia anda belasan stasiun tv. Bahkan saat ini pun kita bisa menyaksikan stasiun televisi dari luar negeri. Sungguh amat sangat canggih dunia pertelevisian saat ini hadirin.

Pengaruh televisi pun banyak bagi kehidupan bermasyarakat kita. Contohnya bola, maniak bola akan terbius euporia sebuah turnamen sepakbola eropa pada tiap musimnya. Contoh lain misal tayangan drama korea dan india yang juga membius manika televisi di tanah air.

Apa artinya itu semua hadirin???

Artinya bahwa budaya luar bisa dengan mudah masuk ke tanah air.
Ya begitulah hadirin.

Pidato Tentang Menonton Televisi
Perlu kita sadari bahwa ada sisi negatif dan juga positif dari adanya televisi. Contoh negatif misal adanya tayangan yang tidak berkenaan, propaganda, tayangan tidak ramah anak-anak dan berita palsu atau hoax.

Namun sisi posotif televisi juga sangat banyak. Ada unsur pendidikan, pengetahuan hiburan yang bisa kita petik dari sebuah tayangan. Misal ada salah satu program acara yang membahas bagaimana cara memelihara hewan, cara servis atau modifikasi motor dan ceramah agama.

Nah yang perlu kita lakukan adalah menyaring mana yang perlu kita tonton dan mana yang tidak perlu. Apalagi bagi yang punya anak-anak, rentan bagi mereka tayangan yang tidak ramah. Anda bisa saja membatasi mereka atau memberi pengarahan kepada mereka.

Idealnya tayangan di televisi pasti sudah lolos oleh lembaga sensor . Namun kita juga mesti menanamkan sensor sendiri pada tayangan-tayangan. Mari hadirin kita bersama mamulai hal baik dan bermanfaat dengan menonton televisi yang bijak.

Penutup Tentang Menonton Televisi

Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kata yang dan makna yang salah, kepada Allah SWT saya memohon ampun. Saya akhiri Wasalamualaikum WR. WB.

Nah, itulah contoh pidato tentang menonton televisi. Untuk menambah tajam pidato anda, anda bisa menambahkan dengan kodisi atau situasi dimana anda tinggal.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Menonton Televisi Terbaru"

Posting Komentar