Contoh Pidato Tentang Sarapan Pagi Untuk Kesehatan

Pidato Singkat - Contoh pidato tentang sarapan pagi untuk kesehatan. Makan pagi atau sarapan penting bagi kita untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Peranan sarapan ini baik bagi tubuh sebagai asupan nutrisi menjelang rutinitas.

Namun terkadang banyak yang menganggap bahwa sarapan tidaklah penting. Ada juga yang malas menyempatkan sarapan pagi. Al hasil ada gangguan kesehatan yang ditimbulkan. Berikut ini adalah teks naskah pidoto yang bertema tentang sarapan. Bisa anda gunakan untuk berpidato maupun sebagai referensi bahan tugas sekolah atau kuliah, selamat menyimak.

Pembukaan Pidato Tentang Sarapan Pagi Untuk Kesehatan

Assalamualailum WR WB.

Yang terhormat kepala sekolah, bapak/ibu guru, para staf, tamu undangan dan juga orang tua wali murid serta teman-teman yang saya sayangi. Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul dan berbahagia seperti sekarang ini. Shalawat serta salam marilah kita kerikan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman yang gelap ke jaman terang seperti ini.

Isi Pidato Tentang Sarapan Pagi Untuk Kesehatan

Hadirin yang saya hormati, siapa yang pagi ini belum sarapan??? Wah ternyata masih ada ya. Perlu saya sampaikan bahwa sarapan adalah hal penting bagi kita. Tubuh kita ini membutuhkan energi untuk bergerak menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kita sering melihat anak-anak atau siswa-siswa pingsan saat upacara, saat ditanya “apakah kamu sudah sarapan?” biasanya jawabannya belum. Nah itulah salah satu akibat dari tidak sarapan.

Lebih luas lagi dapat menyebabkan gangguan pada lambung, rasa kantuk, kurang konsentrasi dan bisa menyebabkan gangguan kesehatan lebih parah lagi. Wah, sungguh mengerikan jika kita tidak sarapan.

Pidato Tentang Sarapan Pagi

Berikut ini saya sampaikan beberapa manfaat dari sarapan menurut kesehatan yang saya himpun dari sumber yang akurat:
  • Memberikan energi lebih
  • Menyegarkan otak
  • Menjaga konsentrasi
  • Mencegah penyakit maag
  • Memnyehatkan tubuh
  • Menghindari makan tak terkontrol
  • Menambah nutrisi bagi tubuh
Selain itu sebenarnya masih banyak lagi manfaatnya. Namun ada saja alasan yang membuat seseorang menjadi tidak mau sarapan. Tidak ada waktu lah, belum masak, tidak bisa makan nasi, harus makan ini dan itu serta banyak alasan lagi.

Jika tidak bisa sarapan pakai nasi bisa pakai roti atau sereal, dan masih banyak lagi macamnya. Jika tidak ada waktu maka usahakan untuk menyempatkan. Kalau belum masak, ada banyak makanan siap santap.

Buang semua alasan-alasan itu karena sarapan penting untuk kita. Apalagi untuk yang aktivitasnya padat. Bagi siswa yang masih dalam masa pertumbuhan, sarapan juga bisa membantu ia untuk tumbuh kembang secara optimal.

Penutup Pidato Tentang Sarapan Pagi Untuk Kesehatan

Ayo kita mulai budaya sarapan sebelum kita menjalani aktivitas, ingat bahwa kesehatan adalah hal penting bagi kita. Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kata yang dan makna yang salah, kepada Allah SWT saya memohon ampun. Saya akhiri Wasalamualaikum WR. WB.

Catatan:  menambah tajam pidato anda, anda bisa menambahkan dengan kodisi atau situasi dimana anda tinggal. Anda juga bisa mencari referensi bacaan yang terkait dengan sarapan.

Pidato Yang Sejenis

1 Response to "Contoh Pidato Tentang Sarapan Pagi Untuk Kesehatan"