Pidato Tentang Stop Pemanasan Global

Pidato Singkat - Pidato tentang pemasan global atau global warming. Sadarkah anda bahwa suhu rata-rata bumi semakin meningkat? Hal ini disebabkan banyak faktor, salah satu nya adalah pembangunan rumah kaca.

Bumi, sebagai tempat tinggal kita perlu dijaga. Bagaimana menjaganya? Caranya dengan menggunakan sumberdaya yang ada di dalam bumi secara bijaksana untuk menjamin ketrsediaanya dimasa sekarang dan yang akan datang. serta  kontrol terhadap hal-hal yang dapat meningkatkan suhu bumi.

Pembukaan Pidato Tentang Pemanasan global
Assalamualailum WR WB.
Yang terhormat para bapak/ibu guru, tamu undangan dan rekan-rekan sekalian.  Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul dan berbahagia seperti sekarang ini. Shalawat serta salam marilah kita kerikan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman yang gelap ke jaman terang seperti ini.

Isi Pidato Pidato Tentang Pemanasan global
Hadirin kita mungkin sering mendengar kata pemanasan global atau global warming. Ya, saat ini suhu bumi terus meningkat. Artinya bumi memanas. Es di kutub mulai mencair, bahkan gunungan es yang tadinya banyak kian berkurang. Ada banyak sungai yang kering, danau kering dan kejadian lainnya.

Mencairnya es tersebut mampu membuat permukaan air laut meninggi. Sedangkan kekeringan di beberapa lokasi dapat mengancam ketersediaan cadangan air kita. Kadang kita juga merasakan terik matahari yang berlebih dan hujan yang berlebih, itu juga salah satu dampaknya.

Peristiwa ini kita rasakan, kita lihat dan kita dengarkan. Namun apakah kita semua “memperdulikannya” ? inilah yang menjadi masalahnya semakin bertambah. Bumi memanas tapi penghuninya acuh.

Pidato Tentang Pemanasan Global

Hadirin, perlu kita pahami bahwa kita semua punya tanggung jawab terhadap bumi. Bukan hanya mereka para konservasionis, NGO lingkungan dan juga pemerhati lingkungan. Kita mesti ikut andil menyelamatkan bumi dari pemanasan global.

Jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari akibat kita acuh terhadap global warming ini. Karena ancaman kerusakannya nyata. Berikut saya sampaikan dampak negatif dari pemanasan global:
  1. Permukaan air laut meningkat
  2. Banjir dan kekeringan akan menjadi lebih umum
  3. Beberapa penyakit akan mewabah
  4. Menipisnya lapisan ozon
  5. Pergantian musim yang tidak teratur
  6. Banyak daratan yang akan tenggelam
  7. Iklim tidak stabil
  8. Perubahan pola hidup hewan
  9. Dan masih banyak lagi dampak buruk yang akan datang
Lalu hadirin, bagaimana kita bisa mencegahnya?
  1. Menghemat listrik
  2. Menanam pohon
  3. Melestarikan hutan
  4. Menggunakan energi alternatif
  5. Mengurangi penggunaan rumah kaca
  6. Mengurangi penggunaan Gas CFC
  7. Inovasi energi ramah lingkungan
  8. Kampenye mengurangi pemanasan global
Nah itulah cara-cara yang bisa kita lakukan. Kenapa kita???
Seperti yang saya sebutkan tadi mengenai dampak negatinya. Itu semua bisa menimpa kita smeua karena kita adalah penghuni bumi. Oleh sebab itu kitlah yang menjaganya dari kemungkinan-kemungkinan buruk tersebut.

Mari kita jaga bumi, stop pemanasan gobal, stop perilaku buruk yang buat bumi makin panas dan stop hal-hal lain yang merusak bumi.
Penutup Tentang Pemanasan Global
Mari hadirin, kita bersama lakukan hal baik ini.  Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kata yang dan makna yang salah, kepada Allah SWT saya memohon ampun. Saya akhiri Wasalamualaikum WR. WB.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Pidato Tentang Stop Pemanasan Global "

Posting Komentar