Inilah Contoh Pidato Tentang Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Pidato Singkat - Contoh naskah pidato tentang bahaya rokok bagi kesehatan. Rokok ! siapa saat ini yang tidak mengenalnya. Baik yang merokok maupun yang tidak merokok sepertinya sudah familiar dengan barang satu ini. Meski bahaya yang mengancam dari aktivitas konsumsi rokok telah banyak diketahui orang, namun sampai saat ini kegemaran merokok tetap saja jaya.

Pada kesempatan ini blog contoh pidato modern akan memberikan referensi mengenai Contoh pidato tentang bahaya rokok bagi kesehatan. Bagi anda yang tidak sengaja maupun sengaja dituntut untuk beridato tentang hal ini, silahkan disimak.

Pembukaan Pidato Tentang Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat pagi

Pertama mari kita bersama panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dalam acara hari peduli ancaman rokok bagi kesehatan. Bagi yang muslim, tak lupa juga mari bershalawat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Semoga kita kelak mendapat syafaatnya. Amin

Isi Pidato Tentang Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Hadirin yang saya hormati, kalau ditanya siapa yang saat ini merupakan perokok apakah di ruangan ini ada yang menjawab tidak? Apakah ada? Kalau ada yang tidak perokok saya tidak percaya hadirin. Bahkan saya yakin ibu-ibu dan adik-adik disana merupakan perokok. Ya, meski tidak merokok secara aktif tetapi hadirin semua bisa jadi merupakan perokok pasif! Ya atau tidak?

Hadirin yang berbahagia, sebenarnya sejak dulu di bungkus rokok ada peringatan bahwa merokok itu berbahaya. Merokok dapat menyebabkan serangan jantung, kangker, gangguan kehamilan dan lainnya. Bahkan yang terbaru ada peringatan merokok membunuhmu plus dengan gambar yang “ekstrim”.

Iklan bahaya rokok pun sering muncul di televisi, salah satunya yang menceritakan seorang perokok yang kehilangan pita suaranya hingga akhirnya meninggal dunia! Namun sepertinya itu semua tidak memberi rasa takut kepada perokok aktif. Dengan segala macam alasan para perokok aktif ini tetep saja mengepulkan asap racun. Hadirin saya akan mencoba menyebutkan beberapa zat yang berbahaya yang terkandung dalam rokok ini:
  • Pertama adalah Nikotin
Nikotin ada di dalam tembakau rokok. Nah zat yang satu ini membuat orang yang pernah merasakannya menjadi kecanduan. Lalau apa sih bahayanya? Menurut kajian medis nikotin dapat merusak jaringan sel otak, membuat darah menjadi sulit membeku, membunuh sel – sel yang ada pada saluran pernapasan dan paru-paru, dan juga dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit sehingga dapat beresikok gagal jantung.
  • Kedua adalah TAR
Hadirin, tar merupakan abu sisa pembakaran rokok. Kandungan TAR yang dihasilakan dari rokok menyebabkan tubuh memproduksi lendir dan dahak berlebihan, sehingga membuat para perokok akan mengalami batuk yang berkepanjangan. Selain itu, apabila TAR ikut terhirup ke dalam tubuh, maka akan dapat menimbulkan kanker paru.

Pidato Tentang Bahaya Rokok Bagi Kesehatan
  • Ketiga Adalah Karbon Monoksida (CO)
Ini merupakan asap rokok hadirin. Jika Karbon Monoksida (CO) dihirup, maka zat ini akan mengikat hemoglobin, sel darah yang mengikat oksigen di dalam tubuh. Hal ini akan menyebabkan darah lebih banyak mengandung gas karbon dioksida daripada oksigen. Nantinya oksigen dalam tubuh berkurang sehingga ada ancaman penyakit paru dan batuk.

Dari macam-macam kandungan zat berbahaya itu, tentunya semua bisa mengancam para perokok. Saya disini cuma mengingatkan saja. Penilaian dan pertimbangan ada ditangan hadirin.  Kalaupun sekarang belum sakit semoga di kemudian hari atau tuanya nanti juga tidak sakit. Yang jelas resiko kesehatan kita akibat merokok itu berbahaya. Tak Cuma bagi kita tapi bagi orang disekitar kita hadirin.

Ada anak, istri yang tentunya mesti kita jaga dari asap rokok, dari aktivitas merokok dan segala hal negatif yang ditimbulkan dari merokok ini. Sudah banyak yang menjadi korban loh. Sehat itu murah tapi kalo sakit, pas berobatnya mahal hadirin.

Penutup Pidato Tentang Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Nah sekiranya itu saja yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampun. Satu pesan dari saya bahwa rokok itu mengancam kesehatan Anda semua hadirin. Saya akhiri

Wassalamualaikum Wr Wb

Itulah cotntoh pidato singkat tentang bahaya rokok bagi kesehatan. Semoga bisa menjadi referensi Anda. Baca juga pidato tetang rokok laiinya dengan mengklik di label pidato tentang rokok. Terimaksih telah membaca.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Tentang Bahaya Rokok Bagi Kesehatan"

Posting Komentar