Inilah Contoh Pidato Tentang Pendidikan

Pidato Singkat - Contoh naskah pidato tentang pendidikan. Pendidikan merupakan bidang yang penting dalam menjalani proses kehidupan. Dari proses ini banyak menhasilkan para ahli atau orang pandai dalam suatu hal. Pendidikan juga melahirkan banyak teknolgi dan penemuan baru yang menunjang kemudahan. Serta juga merubah pola pikir yang tertinggal.

Nah, sebagai mahkluk sosial kita terkadang dihadapkan dengan suatu acara yang menuntut kita untuk berpidato tentang pendidikan apalagi jika profesi kita adalah pengajar atau yang dibidang pendidikan.Untuk anda yang membutuhkan referensi, berikut ini kami membuat contoh yang bisa anda jadikan sebgai bahan atau naskah berpidato.

Pembukaan Pidato Tentang Pendidikan

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat pagi

Pertama mari kita bersama panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dalam acara seminar hari pendidikan nasional di daerah kita ini. Bagi yang muslim, tak lupa juga mari bershalawat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Semoga kita kelak mendapat syafaatnya. Amin

Isi Pidato Tentang Pendidikan

Hadirin yang saya hormati, masih ingat dengan slogan “pengen pintar makanya belajar” kalimat pendek itu menggambarkan kepada kita bahwa dengan belajar maka akan pintar ?  Apakah hadirin membenarkan kalimat itu ?

Sekarang coba kita lihat diri kita. Dari mana kita bisa membaca dan menulis. Dari mana kita bisa berjalan, pakai baju dan berbicara. Tentu jawabannya adalah dari belajar.

Kalau saya dulu belajar membaca dan menulis dari sekolah, mesti dirumah sudah diajarkan oleh orang tua. Sedangkan kalau belajar jalan dan akai baju itu mutlak diajarkan oleh kedua orang tua saya. Dari hal itu, artinya bahwa kita semua membutuhkan pendidikan. Baik di dalam lingkup formal maupun non formal.

Apalagi di era globalisasi ini kita seakan-akan dituntut oleh jaman. Setiap orang mesti punya keahlian untuk bisa bekerja. Tak hanya keahlian kadang juga kudu punya ijazah. Jadi ya mau tidak mau pedidikan itu sebuah kebutuhan primer.

Contoh Pidato Tentang Pendidikan

Dalam agama pun kita di ajarkan untuk terus menuntut ilmu sampai meninggal dunia kelak. Tentu ilmu yang baik dan benar yang dimaksudkan.
Hadirin sekalian

Ilmu itu ibarat tangga yang menghantarkan kita ke sebuah destinasi tujuan. Contoh jika kita ingin bisa menjadi pilot, sudah barang tentu kita mesti sekolah di penerbangan. Dengan begitu keahlian didapat dan ijazah juga di dapat. Itu semua hanya contoh kecil saja hadirin, yang jelas bahwa pendidikan itu penting. Bagi yang mempunyai anak asupan pendidikan penting untuk mendukung kemajuannya.

Penutup pidato Pidato Tentang Pendidikan

Nah itulah kira-kira sekilas tentang pendidikan ini. Saya berharap para hadirin sekalin bisa mengartikan bahwa pendidikan adalah hal yang penting. Pun dengan keluarga hadirin sekalian. Monggo kita mulai sensitif dan peduli pada pendidikan

Baiklah, Sekiranya ada salah kata atau penyampaian saya mengucapkan banyak permohonan maaf saya akhiri wassalamuaiakum wr wb. Itulah contoh pidato tentang pendidikan, semoga dapat menjadi referensi anda. Terimakasih.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Tentang Pendidikan "

Posting Komentar