Inilah Contoh Pidato Anak SMP Tentang Narkoba

Pidato Singkat - Contoh Pidato Anak SMP Tentang Narkoba. Narkoba atau kepanjangan dari narkotika, psikotropika dan bahan aditif lainnya. Barang ini sangat berbahaya jika disalah gunakan. Apalagi jika digunakan oleh anak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Masa dean mereka bisa ssaja rusak karena memakai barang-barang yang diharamkan tersebut.

Pidato Anak SMP Tentang Narkoba
Ilustrasi (Ist)

Perlu diketahui bahwa bahan berbahaya ini bisa berefek sangat negatif bagi remaja yang masih dalam masa labil. Menggunakan barang ini bisa saja awal dari sebuh kehancuran hidup. Oleh sebab itu, mari kita jaga rekan dan saudara kita dengan menggunakan Pidato Anak SMP Tentang Narkoba .

Pidato atau ceramah ini bisa disapaikan di depan anak SMP sehingga mereka mempunyai pola pikir penolakan terhadap pemakaiannya. Pidato ini lengkap dari pembukaan, isi hingga penutup. Teman-teman bisa memodifikasi bagian-bagian tersebut sesuai dengan kondisi terkini.

Pembukaan Contoh Pidato Anak SMP Tentang Narkoba
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari SMP 01 Fahliman Bin Syafus Majidu yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada nabi muhammad saw yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Isi Contoh Pidato Anak SMP Tentang Narkoba
Teman-teman SMP yang saya banggakan, pernahkah kalian berfikir tentang masa depan yang indah. Masa depan dimana kita bisa membahagiakan orang tua, bisa berprestasi dan bisa jadi orang. Mungkin teman-teman disini sangat menginngikan hal baik dimasa depannya.

Tapi, teman-teman harus ingat bahwa masa depan kita ditentukan dari sekarang ini. Masa depan adalah hasil dari yang sekrang kita perjuangkan. Bagaimana jika sekarang ini kita rusak ??? Bisa jadi masa depan kita lebih dari sekedar rusak. Bisa saja masa depan kita “Madesu” alias suram.

Ada banyak penyebab masa depan kita menjadi suram. Dan yang palin bahaya adalah narkoba. Barang haram ini sangat merusak mental kita, kesehatan kita dan juga banyak hal. Negara melarang, agama melarang karena memang barang ini sangat merugikan.

Teman-teman, sebenaranya barang ini ada disekitar kita. Oleh sebab itu kita harus membentengi diri agar terhindar darinya. Agar diri kita menolak kehadirannya. Agar kita menyelamatkan masa depan kita.

Kita sudah banyak melihat anak SMP dan remaja sebayanya yang rusak karena bahan berbahaya ini. Badan mereka rusak, pola pikir mereka jadi dangkal dan hubungan sosial mereka pun menjadi buruk. Pokoknya banyak sekali negatif nya jika sudah menggunakan barang ini.

Ada hukum negara yang dilanggar jika kita menggunakan barang ini, ada dosa yang harus kita pertanggung jawabkan, ada orang tua dan saudara yang akan malu dan ada pendidikan yang akan kita tinggalkan jika memang kita terjerumus dan dihukum. Oleh sebab itu, hindarilah teman... hindari barang haram ini.

Say no to drugs, ayo kita terikan lagi SAY NO TO DRUGSSSSSSS
Katakan tidak untuk narkoba....

Penutupan Contoh Pidato Anak SMP Tentang Narkoba
Teman-teman, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon ampun dan saya akhiri wasalamualakum Wr Wb.

Demikianlah pidato tentang Pidato Anak SMP Tentang Narkoba. Semoga teks ini bisa menjadi referensi anda sebelum bepidato atau mengerjakan tugas.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Anak SMP Tentang Narkoba "

Posting Komentar