Contoh Pidato Anak SMP Tentang Pendidikan Yang Memukau

Pidato SingkatContoh Pidato Anak SMP Tentang Pendidikan. Berbisara mengenai pidato, tentu salah satu pidato yang sering diperdengarkan adalah yang bertema tentang pendidikan. Pidato ini layaknya pemacu semangat dan pembuka wawasan untuk para pelajar dan kaum akdemisi. 

Pidato Anak SMP Tentang Pendidikan
Ilsutarsi

Pidato ini juga sering ditugaskan untuk para anak Sekolah Menengah Pertama atau SMP. Motivasi pendidikan dari sang pembicara biasanya akan kembali membuka semangat baru untuk para pelajar ini. Dan kawan sendirilah yang menyampaikan pidato tersebut, pada pelajaran yang mengulas tentang pidato.

Untutk itulah tim kami membuat sebuah contoh naskah atau teks pidato Anak SMP Tentang Pendidikan yang bisa digunakan untuk referensi atau mengerjakan tugas terkait tema ini. Contoh ini lengkap, dimulai dari pembukaan, isi hingga penutup pidato.

Pembukaan Pidato Anak SMP Tentang Pendidikan
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari SMP 01 Fahliman Bin Syafus Majidu yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada nabi muhammad saw yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Isi Pidato Anak SMP Tentang Pendidikan
Teman-teman ada yang mengibaratkan bahwa pendidikan itu lebih tajam dari pedang, lebih memusnahkan ketimbang perang dan juga pondasi dari para pemenang. Pendidikan adalah kunci dari kesuksesan seseroang. Pendidikan adalah gerbang menuju kemajuan jaman. Pendidikan adalah sebiah tonggak majunya negara.

Pendidikan bisa melepas belenggu kemiskinan dan juga membuat seseorang menjadi kaya atau berjiwa kaya. Pendidikan membentuk pola pikir maju yang positif. Pendidikan membentuk insan yang cerdas, mandiri dan bisa diandalkan.

Teman-teman, saat ini kita masih duduk si SMP. Masa depan kita masih panjang. Dan pendidikan adalah hal penting untuk kita. Otak kita masih sangat pelu diisi dengan ilmu dan wawasan untuk bekal masa depan.

Kenapa pendidikan itu penting ???

Masa depan ada ditangan kita, oleh sebab itu kita perlu bekal yang banyak untuk mengarungi masa depan itu. Bisa saja orang tua kita kaya dan beranggapan masa depan kita akan aman. Namun, tanpa ilmu bisa jadi itu semua tidak aman.

Jadi, teman teman disini perlu saya sampaikan lagi bahwa pendidikan sangat penting. Otak kita ini harus kita isi dengan ilmu sebanyak-banyaknya mulai masa SD ini. Jangan malas-malasan datang ke sekolah. Jangan main-main saat guru menerenagkan pelajaran. Kerjakan tugas dan ikuti proses belajar mengajat dengan baik dan benar.

Dengan ilmu seseorang bisa mengataso masalah. Dengan ilmu seseorang bisa bersikap bijak. Tanpa ilmu bisa jadi orang dibodohi dan terbelenggu dalam pola pikir yang dangkal. Oleh sebab itu, mari kita utamakan pendidikan di masa remaja ini.

Penutup Pidato Anak SMP Tentang Pendidikan
Teman-teman, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Saya akhiri wasalamualaikum Wr Wb.

Demikianlah informasi terkait Pidato Anak SMP Tentang Pendidikan. Anda bisa menyesuikan dengan kondisi yang ada sehingga pidato lebih nampak informatif dan hidup. Selmata mencoba.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Anak SMP Tentang Pendidikan Yang Memukau"

Posting Komentar