Inilah Contoh Pidato Anak SMP Yang Menggetarkan Dunia Banget

Pidato Singkat - Contoh Pidato Anak SMP Yang Menggetarkan Dunia. Ulasan ini akan memberikan anda contoh teks atau naskah pidati anak SMP yang bersemangat dan berapi-api bahkan bisa dikatakan akan menggetarkan dunia.

 Pidato Anak SMP Yang Menggetarkan Dunia
 Sumber foto: Ist

Pidato dengan kerangka pembuka, isi dan penutup ini memiliki isi kalimat yang penuh makna. Ada banyak pidati yang telah menggetarkan dunia, sebut saja pidato Bung Karno Beri Aku 10 Pemuda atau pidati Bung Tomo 10 November yang membuat bangsa Indonesia menjadi merdeka dan besar.

Sejatinya pidato adalah sebuah ajakan yang dikumandangkan secara terbuka sehingga pendegarnya mendengar secara langsung dan bisa terpengaruh dari pidato tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini kami memberikan contoh pidato anak SMP yang menggetarkan dunia. Pidato ini cocok untuk yang berjiwa pemimpin dan ingin menggetarkan hati pendengarnya. 

Pembukaan Pidato Anak SMP Yang Menggetarkan Dunia
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari SMP 01 Fahliman Bin Syafus Majidu yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada nabi muhammad saw yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Isi Pidato Anak SMP Yang Menggetarkan Dunia
Salam semangat anak muda ..... Salam semangat, jangan loyoooo. Kita masih muda, masih punya banyak kekuatan. Jangan sampai kita kalah dengan kemalasan dan kurangnya gariah hidup. Sekali lagi .... Salam semangat untuk anak muda......... (Dijawab Salam)

Teman-teman kita ini masih muda, kita adalah penerus bangsa. Kita adalah calon penggerak negara. Itu adalah pasti. Masa depan akan datang dan kita harus menjemput masa depan itu. Bagaimanakah caranya... Yakni dengan belajar dan terus mengoptimalkan diri.

Teman-teman, dunia ini terus berputar. Mau tidak mau kita harus menjalaninya, ikut alurnya dan terus berkembang serta maju. Negara-negara di eropa sana sudah maju. Negara tetangga kita Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei, Autralia dan Vietnam sudah selangkah di depan kita. 

Apakah kita mau tertinggal ??????
Jangan sampai kita tertinggal. ...Kenapa ??????

Karena kita punya lebih dari mereka. Kita punya negara luas, laut luas, penduduk banyak, pertanian melimpah, sumberdaya melimpah, wisata yang eksotis, pemuda yang banyak dan ribuan potensi lainnya. Tapi kenapa kita kalah????

Karena kita bergerak labat. Karena kita hanya menonton kemajuan orang. Karena kita banyak komentar. Harusnya kita banyak berkarya, kita banyak belajar dan kita banyak bekerja agar kita bisa lebih maju dari mereka.

Amerika tidak punya banyak lahan pertanian, tapi mereka bisa kaya dan punya banyak hasil pertanian. Singapura punya apa dibanding kita ?? Tapi mereka lebih maju daripada kita. Jepang...lautnya tak seluas kita, tapi ikannya sudah mensejahterakan rakyatnya. 

Lalu kenapa kita terpuruk seperti saat ini ?????
Kenapa bisa terjadi ???
Bisa kah diubah??

Perubahan ada di tangan kita. Ya, ditangan anak SMP. Karena kita adalah penerus bangsa. Sekarang kita harus giat belajar agar kita bisa cerdas dan lebih cerdas dari mereka. Setelahnya kita manfaatakan sumberdaya yang ada menjadi sebuah nilai guna yang luar biasa.
Kelak, kita akan kusai dunia. Kita akan jadi negara kuat, negara adidaya dan negara yang maju. Kita tidak boleh begantung pada negara lain. Kita harus menjadi rool mode negara lain. Kita harus jadikan Indonesia menjadi macan dunia. Setujuuuuu. ????

Penutup Pidato Anak SMP Yang Menggetarkan Dunia
Teman-teman, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Saya akhiri wasalamualaikum Wr.Wb. Salam remaja, salam penerus bangsa dan salam kemajuan. Siapa kita...? Penerus Indonesia.

Pidaro ini mengajak kepada anak SMP untuk optimis menatap masa depan dengan cara belajar dan semangat mencerdaskan diri. Harapannya agar potensi negara ini bisa teroptimalkan dimasa depan. Demikianlah informasi terkait Pidato Anak SMP Yang Menggetarkan Dunia. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato atau mengerjakan tugas sekolah.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Anak SMP Yang Menggetarkan Dunia Banget"

Posting Komentar