Pidato Tentang Olahraga Sepak Bola Untuk Anak Muda dan Ortu

Pidato Singkat - Pidato Tentang Olahraga Sepak Bola ini akan memberikan contoh atau refeesni bagi anda mengenai teks atau naskah terkait pidato tema ini. Sebelumnya, kami juga pernah memberikan contoh pidato tentang berprestasi melalui olahraga.


Kita tentu paham dengan stmosfer sepakbola di Indonesia. Maniak bola di negeri ini sangat fanatik dan antusias. Olahraga ini sangat populer dari kota hingga pelosok desa. Pertandingan tarkam hingga liga satu terus saja menyedot penonton. Bahkan beberapa suporter di Indonesia seperti Bobotoh, The Jak, Aremania, Bonek, Persipura Mania dan lainnya menjadi suporter terbesar di dunia.

Pembukaan Pidato Olahraga Sepakbola

Assalamualaikum Wr.Wb. Selamat pagi bapak-ibu dan rekan sekalian... Yang terhormat bapak dan ibu guru serta rekan-rekan yang rupawan sekalian. Pertama-tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Atas rahmatnyalah kita semua bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat. Solawat serta salam juga patut kita junjungkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, semoga kelak ia memberikan syafaatnya kepada kita. Amiiin.

Isi Pidato Olahraga Sepakbola
Karena disini ada 2 macam golongan umur, saya akan memberikan dua sudut pandang terhadap olahraga sepakbola. Pertama saya akan memberikan pengarahan kepada anak muda yang suka menonton bola secara langsung.

Saya ingin mengingatkan agar tidak anarki. Ingat juga jangan meninggalkan ibadah. Saat menonoton bola kadang kala ada kericuhan dalam pertandingan, jangan terpancing emosi dan berbuat yang tidak dibenarkan. Sepakbola sejatinya adalah olahraga, buka sebuah medan perang.

Saya sangat ngeri jika melihat ada kericuhan, sangat menyayangkan jika suporter melakukan tindakan konyol sampai jatuh korban jiwa. Itu adalah sebuah pola pikir dangkal yang harus kita buang. Setujuuuu ??

Yang kedua, saya juga berpesan kepada orang tua agar selalu memberikan bekal himbauan kepada anak yang hendak menonton bola. Ingatkan mereka dan kalau bisa kawal mereka dari dekat atau dari jauh.

Hal lain yang penting jaga yakni lihatlah potensi anak anda. Jika anak anda memang punya bakat dalam sepakbola, silahkan masukan ke SSB dan terus dampingi ia hingga menjadi pemain bola yang handal.  Jika dulu kondisi ekonomi atlet itu mengenaskan, sekarang profesi atlet sudah menjanjikan.
Ada banyak bintang besar yang bergaji besar baik itu dari Indonesia maupun dari luar negeri. Anda sebagai orang tua bisa menjadi penyokong tumbuh kemabang bakat anak anda dalam dunia sepakbola. 

Hadirin, olahraga bisa menjadi berkah dan juga bisa menjadi musibah. Tergantung bagaimana kita menyikapinya, melihat peluangnya dan mengembangkannya. Jangan sampai olahraga ini menggangu atau membuat hal yang tidak baik untuk dituliskan dalam sejarah. Mari tulis sejarah yang baik dari sepakbola. 

Penutup Pidato Tentang Olahraga Sepakbola
Hadirin, demikianlah informasi terkait Pidato Tentang Olahraga Sepakbola. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidati atau mengerjakan tugas sekolah. Selamat berpidato ria

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Pidato Tentang Olahraga Sepak Bola Untuk Anak Muda dan Ortu "

Posting Komentar