Contoh Pidato Anak SD Tentang Pendidikan

Pidato Singkat - Contoh Pidato Anak SD Tentang Pendidikan. Pendidikan asalah sebuah gerbang menuju kemajuan. Pendidikan juga akar dari sebuah karakter yang bermental apik suatu bangsa. Tanpa pendidikan bisa jadi sebuah bangsa menjadi bebal. Kemajuan tersendat dan kematangan suatu bangsa akan lama tercipta.

Pidato Anak SD Tentang Pendidikan
Ilustrasi

Pendidikan apa yang terpenting di dunia ini ?? Jika boleh dijawab jujur (Pidato Agama Islam Tentang Kejujuran) pendidikan paling penting adalah pendidikan mengenai agama. Karena kita diciptakan untuk beribadah kepada Allah, kita adalah mahkluk spiritual dan sosial bukan lainnya.

Pada kesempatan kali ini, izinkan kami tim Pidato Singkat memberikan contoh pidato anak SD tentang Pendidikan yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk mengerjakan tugas atau berpidato.

Pembukaan Contoh Pidato Anak SD Tentang Pendidikan

Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari SD Fahliman Bin Syafus Majidu yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada nabi muhammad saw yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Isi Contoh Pidato Anak SD Tentang Pendidikan
Teman-teman, penting saya sampaikan terkait pendidikan. Dalam pendidikan ini tak hanya ilmu saja yang diajarkan namun ada juga etika serta karakter. Oleh sebab itu, kita sebagai generasi penerus bangsa wajib untuk menuntut ilmu melalui pendidikan formal mapun non formal.

Kenapa pendidikan itu penting ???

Masa depan ada ditangan kita, oleh sebab itu kita perlu bekal yang banyak untuk mengarungi masa depan itu. Bisa saja orang tua kita kaya dan beranggapan masa depan kita akan aman. Namun, tanpa ilmu bisa jadi itu semua tidak aman.

Jadi, teman teman disini perlu saya sampaikan lagi bahwa pendidikan sangat penting. Otak kita ini harus kita isi dengan ilmu sebanyak-banyaknya mulai masa SD ini. Jangan malas-malasan datang ke sekolah. Jangan main-main saat guru menerenagkan pelajaran. Kerjakan tugas dan ikuti proses belajar mengajat dengan baik dan benar.

Untuk teman-teman yang muslim, inilah dalil tentang ilmu yang bisa kita jadikan sebuah pedoman dalam menempuh pendidikan.
طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ
Menuntut ilmu itu wajib atas setiap muslim”. (HR. Ibnu Majah. Dinilai shahih oleh Syaikh Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan Ibnu Majah no. 224)

Dalam hadits ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan tegas menyatakan bahwa menuntut ilmu itu hukumnya wajib atas setiap muslim, bukan bagi sebagian orang muslim saja. Lalu, “ilmu” apakah yang dimaksud dalam hadits ini? Penting untuk diketahui bahwa ketika Allah Ta’ala atau Rasul-Nya Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan kata “ilmu” saja dalam Al Qur’an atau As-Sunnah, maka ilmu yang dimaksud adalah ilmu syar’i (ilmu agama), termasuk kata “ilmu” yang terdapat dalam hadits di atas.

Ilmu silam itu wajib kita pelajari. Lalu apakah ilmu sekolah tidak wajib???? Kita harus cermat memilah ilmu yang bermanfaat untuk kita. Dan, insyaallah apa yang diajarkan di SD ini berguna untuk masa depan kita.

Jadi, Anak SD seperti kita harus semangat untuk sekolah. Jenjang pendidikan kita masih panjang. Ayo kita berjuang bersama-sama.

Penutup Pidato Anak SD Tentang Pendidikan

Teman-teman, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Saya akhiri wasalamualaikum Wr. Wb.

Demikinalh informasi terkait Pidato Anak SD Tentang Pendidikan. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato atau mengerjakan tugas.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Anak SD Tentang Pendidikan"

Posting Komentar