Inilah Contoh Pidato Berprestasi Melalui Olahraga Termantap

Pidato Singkat - Contoh Pidato Berprestasi Melalui Olahraga bisa menjadi sebuah motivasi dan juga inspirasi kepada pendengar. Kenapa ? didalamnya ada contoh atlet dan realita mengenai dunia olahraga yang bisa memacu semangat.

Contoh Pidato Berprestasi Melalui Olahraga
Zohri, Atlet Berprestasi Indonesia (Foto: Kompas.com)

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa olahraga adalah aktivitas yang membuat seseorang menjadi sehat dan bugar. Melalui olahraga, seseorang bisa melatih daya tahan tubuhnya. Melalui olahraga, seseorang bisa meingkatkan kualitas kesehatan dalam dirinya.

Pembukaan Pidato Berprestasi Melalui Olahraga
Assalamualaikum Wr.Wb. Selamat pagi bapak-ibu dan rekan sekalian... Yang terhormat bapak dan ibu guru serta rekan-rekan yang rupawan sekalian. Pertama-tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Atas rahmatnyalah kita semua bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat. Solawat serta salam juga patut kita junjungkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, semoga kelak ia memberikan syafaatnya kepada kita. Amiiin.

Isi Pidato Berprestasi Melalui Olahraga

Hari ini saya akan menyapaikan sesuatu yang sangat penting untuk rekan-rekan sekalian. Hal penting ini terkait dengan masa depan kesehatan kita. Bagaimana cara menjaga kesehatan kita dan bagaimana memanfaatkan hari ini untuk kesehatan kita esok hari.

Perlu kita ketahui bahwa sebenarnya jasad dan ruh kita ini belum berpisah. Jika ruh atau batin sakit, maka jasad biasanya ikut sakit juga. Begitu juga sebaliknya. Itulah mengapa orang-orang di negara maju sana selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohaninya. Hal tersebut karena mereka sudah sadar bahwa di dalam badan yangs sehat terdapat jiwa yang kuat.

Oleh sebab itu, olahraga itu sangat penting. Siapa disini yang jarang olahraga ???? Atau siapa disini yang suka dan hobi berolahraga ?

Manfaat berolahraga tak hanya sebagai cara untuk menjaga kesehatan saja. Jika berprestasi di bidang ini,maka ada banyak sekali yang bisa diperoleh. Dulu olahragawan tak dihargai, namun kini para olahragawan sudah banyak memiliki peluang untuk sejahtera dari jalur ini.

Tentu kita bisa melihat banyak anak muda yang dapat beasiswa keluar negeri atau ke kampus ternama melalui jalur prestasi olahraga. Kita juga sering mendengar adanya beasiswa untuk siswa-siswi yang punya bakat.

Di kampus-kampus banyak sekali beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi dalam bidang olahraga. Biasanya mereka mendapat uang atau bentuk pembebasan biaya karena prestasi olahraga. Dan kementerian pemuda dan olahraga pun sudah membuka jalur beasiswa untuk anak yang berprestasi dalam bidang olahraga.

Jika punya bakat maka latih terus, kerja keras sampai bisa menjadi atlet yang berprestasi. Saat ini banyak olahraga yang sudah menjanjikan. Menjanjikan dalam arti memiliki peluang untuk mensejahterakan atletnya. Sebut saja sepak bola, tinju, balap motor, atletik, dan lainnya yang sudah melahirkan atlet terkenal dengan bayaran yang tinggi.

Sepakbola adalah salah satu olahraga yang sangat menjanjikan di negeri ini dan di dunia. Olahraga ini menjadi industri yang sangat maju di belahan bumi. Sebut saja Cristiano Ronaldo yang gaji per detiknya Rp.16.000. Tentu itu bukan angka yang sedikit kan. 

Di indonesia tentu kita ingat dengan moment Asian Games Jakarta Palembang. Atlet dengan prestasi perolehan medali emas diberi uang miliyaran rupiah. Tentu itu sebuah pelajaran yang berharga buat kita. Kita bisa mejadikannya sebagai inspirasi kearah sana.

Karena semua sebenarnya bisa dan bahkan sangat bisa. Mereka bisa, kita bisa. Ayo kita bisa.

Penutup Pidato Berprestasi Melalui Olahraga
Mungkin itulah pidato sederhana yang bisa disapmaikan terkair tema pidato berprestasi dalam olahraga pada kesempatan ini. Saya mohon maaf apabila ada salah kata, saya akhiri wasalamualaikum Wr Wb.

Nah, demikianlah Contoh Pidato Berprestasi Melalui Olahraga Termantap yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Selamat berpidato.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Berprestasi Melalui Olahraga Termantap"

Posting Komentar