Inilah Contoh Pidato Pembukaan KKN

Pidato Singkat - Pidato Pembukaan KKN. Kuliah kerja nyata (KKN) adalah salah satu mata kuliah yang biasaya diwajibkan oleh perguruan tinggi negeri. KKN adalah bentuk pengabdian seorang mahasiswa dari ilmu yang telahi dapatkan selama masa kuliah. KKN juga menjadi ajang mahasiswa untuk bersosialisai bagi para mahasiwa.


Sedikit melebar, dengan kondisi era digital saat ini beberapa progja KKN cuku susah untuk masuk ke dalam masyarakat. Mereka sudah banyak mendapatkan ilmu dari dunia digital. Sehingga ketika ingin membuat program semestinya mahasiswa terlebih dahulu melakukan survei pendahulan lokasi.

KKN umumnya dilaksanakan didaerah terpencil. Pelosok desa yang masih sepi dan minim fasilitas menjadi tantangan sendiri. Mereka juga memiliki beberapa keterbatasan. Keterbatasan inilah yang bisa menjadi sumber masalah untuk dibuatkan progam kerja KKN.

Nah, pada kesmepatan ini kami akan memberikan contoh Pidato Pembukaan KKN yang bisa anda gunakan ketika akan membuka KKN di kampus anda. 

Pembukaan Pidato Pembukaan KKN
Assalamaulaikum Wr. Wb. Yang terhormat bapak dan ibu dan rekan KKN yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kitra bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam marilah juga kita sanjung agungkan kepada nabi besar kita muhammad SAW, semoga syafaatnya kita dapatkan di yaumil akhir kelak.

Isi Pidato Pembukaan KKN
Bangga menjadi mahasiswa yang berguna untuk masyarakat adalah rasa yang harus teman-teman miliki. Rasa bangga itu nantinya akan menjadi pematik semangat teman-teman untuk bekerja dan membaur bersama masyarakat di desa tempat teman-teman KKN. 

Disanalah rasa empati teman-teman mahasiswa akan diuji. Dan semestinya kalian harus menunjukan bahwa kalian adalah kaum akademisi yang berempati pada masyarakat. Kalian harus mengaplikasikan ilmuyang selama ini kalian dapat dari materi kampus. 

Silahkan abdikan diri kalain. Silahkan pecahkan masalah di desa masing-masing. Teman-teman pasti punya keahlian di bidangnya masing-masing jadi silahkan diaplikasikan. Terapkan ilmu itu untuk kemajuan negara kita.

KKN adalah pengabdian kepada masyarakat, jadi kalian harus benar-benar mengabdi. Kampus sudah membekali kalian beberapa waktu lalu, dan saatnya kini kalain dilepas. 

Kalian ini dari berbagai macam faskultas. Yang pertanian silahkan bantu petani, yang hukum silahkan mengabdikan diri untuk memperbaiki aturan, yang kedokteran monggo tingkatkan kesadaran untuk masyarakat sehat, yang Fisip ayo bantu aparatur dan yang fakultas lain juga harus mengabdikan dirinya.

Ada dua hal penting yang akan kalian dapatkan, pertama adalah nilai dan yang kedua adalah pahala. Mengabdilah dengan setulus hati. Proses tidak akan menghianati hasil. Percayalah.

Selamat berKKN ria. Selamat mengabdi dan selamat megaktualisasi diri anda teman-teman. Salam mahasiswa.

Saya titipkan teman-teman KKN ini kepada masing-masing kepala daerah. Mohon dibimbing para anak muda ini pak buk. Tegur saja jika mereka salah. Kami percaya kepada bapak dan ibu sekalain.

Penutup  Pidato Pembukaan KKN
Bapak ibu dan teman-teman mahasiswa. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Saya akhiri wasalamualaikum Wr Wb.

Demikianlah informasi terkait Pembukaan Pidato Pembukaan KKN. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Pembukaan KKN"

Posting Komentar