Contoh Pidato Pembukaan Halal Bihalal Saat Lebaran

Pidato Singkat - Pidato Pembukaan Halal Bihalal Saat Lebaran. Pada kesemptan ini kami akan memberikan contoh mengenai pidat dengan teman halal bihalal. Naskah atau teks ini bisa anda gunakan sebagai referensi sebelum pidato atau mengerjakan tugas sekolah.  Atau, juga bisa anda siapkan ketika hari lebaran segera tiba.

Pidato ini lengkap dari pembukaan, isi hingga penututup yang elegan. Berikut adalah naskah selengkapnya:
https://inipidatosingkat.blogspot.com/

Pembukaan Pidato Pembukaan Halal Bihalal Saat Lebaran
Assalamaulaikum Wr. Wb. Yang terhormat bapak dan ibu sekalian serta tamu halal bihalal yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kitra bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam marilah juga kita sanjung agungkan kepada nabi besar kita muhammad SAW, semoga syafaatnya kita dapatkan di yaumil akhir kelak.

Isi Pidato Pembukaan Halal Bihalal Saat Lebaran
Bapak ibu dan teman-teman sekalian, pertama saya menguncapkan mohon maaf lahir batin. Dan, semoga amal ibadah puasa kita dan bapak ibu yang hadir disini diterima oleh Allah SWT. Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik setelah berlalunya bulan puasa kemarin.

Hadirin perlu diketahui bahwa ada hal penting yang setelah ramadhan kemarin. Saya harus menyampaikan ini karena ini urgent. Jadi, ada 2 tipe puasa. Puasa pertama puasanya ular, ia puasa untuk ganti kulit. Tapi ular tidak berubah bentuk, ia hanya ganti sisik saja. Puasa yang kedua adalah puasanya ulat, ia puasa lalu berubah menjadi lebih baik. Ia berubah menjadi kupu-kupu.

Dari peristiwa itu, kita bisa meniru ulat. Ia puasa untuk menjadi yang lebih baik. Ia berubah menjadi individu yang lebih menawan. Kita juga harus seperti itu, setelah puasa kita juga harus berubah menjadi seorang yang lebih baik lagi aklhak nya.

Salah satu hal yang baik itu yakni kita mulai dari minta maaf ke sanak saudara, keluarga dan teman saat lebaran seperti ini. Kita saling memaafkan dan melupakan kesalahan yang pernah diperbuat agar semakin plong satu sama lain.

Halal bihalal ini menjai moment awal kita menjadi pribadi  pemaaf, penyantun dan lebih baik lagi. Halal bihalal ini menjadi moment penyambung slaturahmi untuk yang terputus. Harapannya allah semakin ridho dengan kita.

Negara kita ini kalo boleh jujur bisa dikatakan mudah terpecah belah hadirin, oleh sebab itu moment halal bihalal inilah yang bisa memperbaiki kerenggangan akibat pemecah belah itu. Kita bisa memperbaki kerukunan kita dengan halal bihalal. Oleh sebab itu saya sangat mengapresiasi kehadiran bapak ibu hadirin sekalian dalam acara halal bihalal ini.

Penutup Pidato Pembukaan Halal Bihalal Saat Lebaran
Mungkin itu saja pembukaan singkat dari saya, saya mohon maaf apabila ada kesalahan. Saya akhiri wasalamualaikum Wr. Wb.

Demikianlah informasi terkait Pidato Pembukaan Halal Bihalal Saat Lebaran, semoga bisa menjadi referensi sebelum berpidato atau mengerjakan tugas.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Pembukaan Halal Bihalal Saat Lebaran"

Posting Komentar