Contoh Pidato Anak SMA Tentang Pendidikan Terbaru

Pidato Singkat - Pidato Anak SMA Tentang Pendidikan. Salah satu tugas sekolah pada saat Sekolah Menengah Pertama adalah membuat pidato. Ya, tugas ini bisanya untuk menulis dan kemudian praktik menyempaikan. Inilah masa dimana mental berbicara didepan umum dilatih dan diuji.
 Pidato Anak SMA Tentang Pendidikan
 Ilsutrasi

Bagi teman-teman yang diberi tugas demikian, kami punya tips sebelum berpidato dan juga contoh naskah atau teks Pidato Anak SMA Tentang Pendidikan yang bisa teman-teman jadikan referensi. Pidato ini berkerangka lengkap mulai dari pembukaan, isi hingga penutupan yang elegan. Silahkan disimak.

Pembukaan Pidato Anak SMA Tentang Pendidikan
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari SMA 01 Maju Jaya Syafus yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Isi Pidato Anak SMA Tentang Pendidikan

Teman teman saat ini tak terasa kita sudah SMA, kita sudah melalui PAUD, TK, SD dan SMP. Kini kita di singgah sana SMA yang tentunya makin tinggi. Kita juga akan belajar yang berat-nerat untuk mengisi pengetahuan kita agar semakin mumpuni lagi.

Pendidikan itu penting teman-teman, karena kita butuh ilmu untuk mengarungi kehidupan ini. Dan jenjang pendidikan itu tidak akan pernah usai. Setelah SMA masih ada kuliah D1, D2, D3, S1, S2, S3 dan lainnya. Intinya ilmu sangat luas teman-teman, kita harus menguasaninya.

Tapi, saya berpesan untuk yang muslim agar menempatkan ilmu agama diatas segala ilmu. Hal ini karena Allah berkuasa atas segalanya. Dan ilmu agamalah yang akan menyelamatkan teman-teman di dunia dan akhirat. (jika diamalkan).

Teman-teman, negara-negara maju di eropa sana punya pendidikan yang maju. Oleh sebab itu mereka bisa cerdas dan mempunyai pola pikir yang maju juga. Tapi perlu diketahi bahwa sebelum mereka punya fasilitas pendidikan yang maju, mereka juga punya keinginan dan keuleten untuk belajar.

Orang barat sana senang dengan belajar. Mereka mementingkan masa depan. La kita???? Kadang kita menyalahkan fasilitas, menyalahkan guru, menyalahkan sekolah dan juga hal lain yang sebenarnya tak perlu disalahkan. Harusnya kita ini bersykur dan tingkatkan kiat belajar, itu akan lebih baik ketimbang banyak alasan. 

Kita memang terbatas dalam beberapa hal, terlebih lagi kita ini sering malas. Al hasil ya begini-begini saja. Ilmu kita jalan ditempat. Negara kita pun lama kemajuannya karena generasi mudanya malas untuk meningkatkan kapasitas diri.

Padahal masa depan itu menunggu kita. Ada banyak hal yang harus kita persiapkan. Pendidikan adalah salah satu penempa kita agar sukses dimasa depan.  Kita harus mempersiapkan diri untuk masa depan kita dengan belajar, berlatih dan medidik karakter kita. Setujuuuu ???

Jangan sampai masa depan kita dan negara kita ini terbengkalai karena masa kini kita bermalas-malasan. WAKE UP,,,,,WAKE UP. Kita harus bisa. Kita harus sukses dimasa depan. SETUJUUU ....

Penutup Pidato Anak SMA Tentang Pendidikan

Teman-teman, demikianlah pidato saya kali ini. Saya mohon maaf apbila ada kesalaha. Ingat, pendidikan itu penting buat kita. Saya akhiri wasalamualaikum Wr. Wb.

Itulah ulasan terkait Pidato Anak SMA Tentang Pendidikan. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato atau mengerjakan tugas sekolah. Selamat berpidato.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Anak SMA Tentang Pendidikan Terbaru"

Posting Komentar