Contoh Pidato Anak SMA Tentang Lingkungan Terbaru yang Mantap

Pidato Singkat - Pidato Anak SMA Tentang Lingkungan. Menyampaikan pidato bertema lingkungan kepada teman SMA terkadang menjadi tugas seorang siswa SMA. Tugas ini bisa saja hanya berbentuk pembuatan teks atau naskah dan atau bisa juga menyampaikan dengan berpidato.

 Ilustrasi (Ist)

Sebenarnya untuk teman Pidato Anak SMA Tentang Lingkungan tidak terlalu susah untuk disampaikan. Tema ini adalah teman umum yang sudah banyak contohnya di internet. Baik di blog atau di youtube, pidato jenis ini sudah banyak yang mengunggah.

Pada kesempatan ini, kami juga akan memberikan contoh  Pidato Anak SMA Tentang Lingkungan ini dengan kerangka yang lengkap. Naskah ini dimuali dari pembukaan yang elegan, isi yang padat dan juga penutup yang apik. Berikut adalah selengkapnya.

Baca Juga: Pidato tentang membuang sampah sembarangan

Pembukaan Pidato Anak SMA Tentang Lingkungan
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari SMA 01 Maju Jaya Syafus yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Isi Pidato Anak SMA Tentang Lingkungan
Teman-teman, kita perlu mengetahui bahwa salah satu komponen penting untuk kenyamanan hidup adalah lingkungan. Bagaimana jika lingkungan yang saat ini kita tinggali kotor dan kumuh ? Tentu hidup kita tidak nyaman kan. Tentu ada banyak ancaman penyakit yang datang ke kita. Dan tentu juga banyak masalah lain yang akan datang.

Lalu bagaimana kita bisa menjaga lingkungan agar tetap nyaman? Caranya adalah dengan menjaga kebersihan dan juga menjaganya dari segala kerusakan. Kita mulaid dari hal kecil dengan menjaga kebersihan rumah kita. Setelah itu mengajak warga kampung untuk menjaga kebersihan kampung. Kemudian kampanye itu meluas hingga ke kecamatan dan kabupaten. Al hasil semua provinsi menerepkan kebersihan dari kampungnya. 

Jika sudah begitu, tentu lingkungan di negara kita ini akan bersih, nyaman dan juga sehat. Kita tak perlu risau dan jijik dengan sungai yang kotor, pekarangan yang banyak sampah jika dari diri kita mau menjagaganya.

Kita bisa meniru banyak negara diluar sana, Korea, Singapur, Malaysia dan negara-negara di eropa sana sudah sangat bersih. Budaya buang sampah sembarangan sudah ditinggalkan. Oleh sebab itu negara mereka sudah bebas dari sampah berserakan.

Nah, teman-teman. Hari ini saya mengajak kepada teman-teman untuk menjaga lingkungan sekolah kita. Pihak sekolah sudah memberi fasilitas kotak sampah. Buanglah sampah pada tempatnya. Kita juga ada jadwal piket yang harus teman-teman tanggungjawabi. 

Sekolah kita adalah rumah kedua untuk kita. Sekolah kita milik kita. Oleh sebab itu kita harus menjaganya. Setujuu...

Penutupan Pidato Anak SMA Tentang Lingkungan

Teman-teman mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf, kepada allah saya mohon ampun. Saya akhiri wasalamualaikum Wr. Wb.

Itulah contoh Pidato Anak SMA Tentang Lingkungan, semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato atau mengerjakan tugas

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Anak SMA Tentang Lingkungan Terbaru yang Mantap"

Posting Komentar