Pidato Anak SMA Tentang Kesehatan Terbaru Termantap

Pidato Singkat - Pidato Anak SMA Tentang Kesehatan. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa salah satu penunjang kebahagian dalam hidup in adalah ketika kita sehat. Jika kita tidak sehat maka akan sangat sasah menikmati hidup. Bahkan, jika kita sakit bisa dikatakan kita akan mengalami penderitaan yang mendalam. Apalagi jika sakit itu parah atau akut. 

 Ilsutrasi

Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis. World Health Organization menjabarkan kesehatan mental sebagai "suatu keadaan yang baik dimana seseorang menyadari kemampuannya, dapat menghadapi stress yang normal, dapat bekerja secara produktif dan menyenangkan, dan dapat berkontribusi dalam komunitasnya”. Kesehatan jiwa bukan hanya tak adanya penyakit jiwa dan masalah kesehatan jiwa bukan penyakit jiwa. Dilansir dari Wikipedia.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan contoh Pidato Anak SMA Tentang Kesehatan yang bisa digunakan untuk berpidato atau juga mengerjakan tugas sekolah. Pidato ini lengkap dari pembukaan, isi hingga penutup.

Pembukaan Pidato Anak SMA Tentang Kesehatan
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari SMA 01 Maju Jaya Syafus yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Isi Pidato Anak SMA Tentang Kesehatan
Teman-teman, perlu kita ketahii bersama bahwa kesehatan merupakan salah satu faktor penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu kita tidak boleh meremehkan kesehatan badan kita. Ya, sehat itu bisa dikatakan mahal bisa juga dikatakan murah loh.

Banyak orang memiliki berbagai keluhan kesehatan akibat tidak memperdulikan kesehatan tubuhnya baik itu keluhan yang ringan hingga keluhan yang berat seperti: kegemukan, diabetes, penyakit jantung, masalah pencernaan, dan sebagainya.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan diantaranya adalah: Olah raga, 
mengkonsumsi makanan bergizi, mengkonsumsi buah-buahan secara teratur, istirahat yang cukup, minum air putih yang banyak. Ini sebenranya cara murah untuk menjaga agar tidak berobat dengan harga yang mahal. Maksud ???

Jadi ada banyak kegiatan sederhana untuk menjaga kesehatan yang bisa kita lakukan sehari-hari agar kesehatan kita tetap terjaga. Hanya saja kita itu malas untuk melakukannya, padahal pola hidup sehat itu tidaklah mahal. Justru pola hidup tidak sehat itulah yang nantinya akan membuat mahal.

Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi maka tubuh kita tidak akan mudah terserang penyakit, dimana berbagai makanan yang banyak mengandung gizi dan nutrisi tersebut dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh kita khususnya pada bagian hati.

Mari kita membiasakan menjaga kesehatan badan kita sehari-hari, supaya kita memiliki tubuh yang sehat dan kuat.

Pagi hari kita juga bisa menyempatkan untuk olahraa ringan, lari disekitar rumah, olahraga ruangan dan aktivitas yang bisa mengeluarkan keringat akan membantu anda untuk menyehatkan badan. Pola hidup sehat itu sederhana loh teman-teman. Hanya saja kita malas untuk melangkah ke pola hidup tersebut. Padalah sehat sejatinya itu murah. Mulaid dari hal kecil untuk hal besar yang bisa membuat kita sehat wal afiat.

Teman-teman, kita saat ini masih SMA dan masih punya masa depan yang panjang, Kesehatan adalah salah satu hal penting untuk masa depan kita. Mari kita jaga dan kita upayakan untuk kesehatan kita sebagai langkah menyambut masa depan. Setuju ?????

Penutup Pidato Anak SMA Tentang Kesehatan
Teman-teman, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Saya mohon maaf apabila ada salah kata saya akhiri wasalamualaikum Wr. WB.

Demikianlah informasi terkait Pidato Anak SMA Tentang Kesehatan, semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato atau mengerjakan tugas. Selamat berpidato.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Pidato Anak SMA Tentang Kesehatan Terbaru Termantap"

Posting Komentar