Pidato Anak SD Tentang Isra Miraz Yang Islami Banget

Pidato Singkat - Pidato Anak SD Tentang Isra Miraz Yang Islami Banget. Bagi adik-adik yang masih duduk di Sekolah Dasar, kami akan memberikan contoh pidato dengan teman Isra Miraz yang bisa digunakan untuk mengerjakan tugas dan juga berpidato.

Ilsutrasi

Nah, berikut ini silahkan adik-adik simak teks pidatonya yang dimulai dari pembukaan, isi hingga penutupnya. Untuk isi, adik-adik bisa menelaah dengan seksama. Sedangkan untuk pembukaan bisa saja adik-adik edit sesuai dengan kondisi.

Pembukaan Pidato Anak SD Singkat Isra Miraz
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari SD Fahliman Bin Syafus Majidu yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada nabi muhammad saw yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Isi Pidato Anak SD Singkat Isra Miraz

Teman-teman perlu kita ketahui bersama bahwa Isra Mi'raj (Arab: الإسراء والمعراج, al-’Isrā’ wal-Mi‘rāj‎) adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad S.A.W dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Sebenarnya peristiwa Isra-Mi’raj mempunyai dua macam peristiwa. Pertama, perjalanan horizontal dari Masjid Haram ke Masjid Aqsha. Dan kedua, perjalanan vertikal dari Masjid Aqsha ke Sidratil Muntaha. Perjalanan Isra mungkin masih bisa dideteksi dengan sains dan teknologi, tetapi perjalanan Mi’raj sama sekali di luar kemampuan otak pikiran manusia. Inilah sebuah keajaiban dankekuasaan Allah.

Perjalanan Mi’raj ini, juga masih diperdebatkan banyak ulama, apakah dengan fisik dan roh Rasulullah atau hanya rohaninya saja. Mayoritas ulama Suni memahami bahwa yang diperjalankan Tuhan ke Sidratil Muntaha ialah Nabi Muhammad SAW secara utuh, lahir dan batin.

Yang pasti, perjalanan singkat itu berhasil merekam berbagai pemandangan spiritual bagi Rasulullah SAW, dan hendaknya bisa dijadikan pelajaran dan hikmah bagi umat Islam saat ini.  Di negara kita peristiwa yang sangat bersejarah ini telah berulang kali kita peringati, namun hal ini tidak pernah membosankan kita sebagai seorang mukmin. Karena dengan adanya peringatan Isra mi’raj ini, sangat banyak manfaat yang akan kita dapatkan, baik itu berupa pelajaran, hikmah bagi kita, maupun sebagai siraman rohani dan pemantapan iman di dalam dada-dada kita.

Peristiwa isra miraz ini begitu diingat oleh umat islam. Ada esensi sangat kental terkait kebesaran Allah dan juga perintah solat. Kini kita diwajibkan untuk solat 5 waktu. Sebelumnya perintah solat lebihdari  5 waktu.  Allah memberikan keringanan kepada kita. Oleh sebab itu kita jangan bermalas malasan untuk ibadah solat ya teman-teman.

Penutup Pidato Anak SD Singkat Isra Miraz

Teman-teman itulah pidato singkat dari saya, saya mohon maaf apabila ada kesalahan. Saya akhiri wasalamualaikum Wr. Wb.

Itulah referensi Pidato Anak SD Singkat Isra Miraz. Semoga bisa menjadi salah satu refensi untuk adik-adik berpidato dan juga mengerjakan tugas ini.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Pidato Anak SD Tentang Isra Miraz Yang Islami Banget"

Posting Komentar