Contoh Pidato Anak SD Tentang Cita-cita Yang Luar Biasa

Pidato Singkat - Pidato Anak SD Tentang Cita-cita. Cita-cita adalah sebuah harapan seseorang dimasa depan. Cita-cita merupakan sebuah impian yang menjadi tujuan seseorang. Ketika kecil, seseorang bercita-cita menjadi polisi, dokter dan lain sebagainya. Kemudian seseorang tersebut akan berproses mengejar cita-cita tersebut.

Ilustrasi

Mengejar cita-cita dimuali sejak dini, dimulai sejak SD. Untuk sampai di puncak (cita-cita) seorang di ibaratkan harus mendaki gunung yang terjal. Jika menyeerah maka seseorang tersebut dikatakan gagal. Nah, berikut ini adalah contoh naskah atau teks Pidato Anak SD Tentang Cita-cita.

Pembukaan Pidato Anak SD Tentang Cita-cita
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari SD Fahliman Bin Syafus Majidu yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada nabi muhammad saw yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Isi Pidato Anak SD Tentang Cita-cita
Teman-teman siapa disini yang belum punya cita-cita ??? Lalu siapa disini yang sudah punya cita-cita ???

Apakah punya cita-cita itu perlu ? Jawabannya perlu. Kenapa ?? Adaya cita-cita adalah untuk memotivasi kita dan memfokuskan tujuan kita teman-teman. Saya punya cita-cita ingin menjadi polisi, oleh sebab itu saya terus menjaga pola makan akan tumbuh kembang fisik saya optimal. Saya juga terus melatih diri dengan cara berolahraga. Itu adalah cara saya mengejar cita-cita.

Menentukan cita-cita bisa berawal dari sebuah pertanyaan sederhana, “Apa yang Anda suka dan sering lakukan di masa kecil?”. Dari hal yang disukai itulah kita akan menemukan cita-cita.  Nah, ada tups untuk teman-teman dalam menentukan cita-cita. Moggo dicatat ya teman-teman.

1. Kenali Potensi Diri dan Bakat Teman-teman Sejak Dini
2. Siapa Idola Teman-teman, Ini Bisa Memotivasi
3. Temaan-teman sukanya apa ?
4. Diskusi Dengan Orang Tua
5. Rajin Belajar Memperbanyak Wawasan Sejak Dini

Teman-teman harus punya cita-cita dan impian dalam hidupnya. Cita-cita dan impian tersebut tentunya akan mempermudah teman-teman untuk menentukan kemana arah tujuan masa depan teman-tean Tapi, tentu saja tidak ada yang mudah untuk meraihnya.

 Butuh usaha keras, kedisiplinan tinggi serta konsistensi kuat untuk  mewujudkannya. Nah untuk itu, teman-teman harus memulainya dengan kebiasaan-kebiasaan kecil untuk mewujudkan cita-cita serta impian. Misal dengan belajar giat dan rutin di pagi hari, rajin membaca buku dan berolahraga.

Gantungkanlah cita-citamu setinggi mungkin” merupakan salah satu nasehat agar setiap orang memiliki cita-cita setinggi apa pun. Bahkan, sejak kecil sebaiknya cita-cita sudah ditentukan atau dipersiapkan, lalu kemudian kita tinggal serius melakukan upaya agar cita-cita itu terwujud. Karena itulah, sejak kecil pun kita sudah sering ditanya apa cita-cita kita, kan?

Ayo teman-teman kita bersama menaruh cita-cita kita sebagai langkah untuk kemajuan kita. Mereka bisa, kita juga harus bisa. Kita memang masih anak-anak, tapi semangat kita tidak boleh kecil. Maju, kita bisa, kita bisa.

Penutup Pidato Anak SD Tentang Cita-cita

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, Kurang lebihnya saya mohon maaf. Saya akhiri wasalamualaikum Wr,Wb.

Demikianlah informasi terkait Pidato Anak SD Tentang Cita-cita. Pidato ini juga bisa disampaikan dengan tema mengejar cita-cita, motivasi cita-cita, mengejar mimpi dan sebagianya.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Anak SD Tentang Cita-cita Yang Luar Biasa"

Posting Komentar