Contoh Pidato Anak SD Kelas 2 dan 6 Berbagai Macam Tema

Pidato Singkat - Pidato Anak SD Kelas 2 dan 6 Berbagai Macam Tema ini bisa adik-adik gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah. Tapi, adik-adik juga bisa membaca terlebih dahulu tips sebelum pidato agar lancar jaya.

Pidato Anak SD Kelas 2 dan 6
Ilustrasi: Foto Ist
 
Untuk teman-teman SD yang kini diberi tugas oleh guru untuk membuat teks atau naskah pidato bertemakan apapun dan sedang duduk di bangku SD kelas 2 dan 6 maka bisa menggunakan contoh dibawah ini.

Catatan: 2 pidato ini berbeda teman. Namun untuk pembukaan pidato dan penutup pidato kurang lebih sama saja. Oleh sebab itu, kami hanya membuatkan 1 contoh pembukaan dan 1 contoh penutupan. Untuk isinya kami bedakan berdasarkan tema pidatonya.

Pembukaan Pidato Anak SD Kelas 2 dan 6
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari SD Fahliman Bin Syafus Majidu yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada nabi muhammad saw yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Penutup Pidato Anak SD Kelas 2 dan 6
Demikianlah teman-teman dan bapak ibu sekalian. Hanya ini yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Saya akhiri wasalamualaikum Wr. Wb.

Pidato Kelas 2 SD (Tema selamat datang di kelas 2 SD)

Teman-teman, tak terasa kita sudah naik kelas 2 SD. Rsanya setahun lalu kita baru masuk SD kini kita sudah kelas 2 saja.  Kini pelajaran yang akan kita akan naik level. Jika kemarin kita hanya itung-itungan dan menulis sederhana serta belajar membaca, di kelas 2 ini mungkin kita akan diberikan pelajaran yang lebih susah.

Oleh sebab itulah saya berpesan kepada teman-teman agar tetap semangat di kelas 2 ini. Kita harus bekerja sama untuk saling memnatu. Yang pintar membantu yang kurang paham. Dan, yang kurang paham jangan diam saja, silahkan bertanya kepada teman-temannya.

Teman-teman sekelas 2 SD ini, marilah kita tingkatkan belajar kita melebihi giatnya di kelas 1. Mari kita lebih semangat dan lebih giat belajar lagi untuk masa depan kita. Jangan loyo, jangan malas-malasan karena kita punya masa depan.

Jangan sampai nanti pas ulangan atau ujian tidak bisa mengerjakan soal-sola dari bapak ibu guru ya. Perhatikan ketika mereka mengajar dan tanyakan apa yang tidak bisa. Kita sekelas juga mari saling membantu ya.

Pidato Kelas 6 SD (Tema perpisahan kelas 6 SD)
Tak terasa sudah 6 tahun kita bersama. Suka duka kita lalui bersama. Mulai dari tidak bisa menulis dan membaca hingga mahir mengeja kita lalui bersama-sama. Mulaidari tak kenal hingga menjadi teman akrab.

Saya sebenarnya sedih, tapi inilah hidup. Ada perteuan ada juga perpisahan. Kita pernah mengawali di kelas 1 SD dan kini kita akan mengakhiri di kelas 6 SD. Kita harus melanjutkan jenjang kita ke SMP. Kita haru mengejar cita-cita kita teman-teman.

Saya juga mewakili teman-teman kelas 6 yang segera angkat kaki dari SD ini mengucapkan banyak terimasih kepada bapak ibu sekalian. Semoga amal bapak ibu dicatat oleh Allah sebagai pahala yang baik disisinya. Kami juga mohon maaf apabila banyak sekali kesalahan kepada bapak ibu guru sekalian.  Tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia sempurna. Maafkan segala kesalahan kami.

Jika ada sumur di ladang bolehkah kita menumpang mandi. Jika ada umur yang panjang bolehkan kita berjumpa lagi. Selamat berpisah, sampai jumpa dan doakan kami sukses di kemudian hari. Amin

Demikianlah informasi terkait Pidato Anak SD Kelas 2 dan 6 Berbagai Macam Tema. Semoga bisa mejadi referensi adik-adik untuk berpidati dan mengerjakan tugas sekolah.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Anak SD Kelas 2 dan 6 Berbagai Macam Tema"

Posting Komentar