Pidato Tentang Wirausaha, Ayo Berwirausaha

Pidato SingkatContoh teks atau naskah Pidato Tentang Wirausaha, Ayo Berwirausaha, Ayo jadi pengusaha dan mari berkarya bisa menjadi pemupuk untuk pemuda mapun kalangan lainnya untuk menjadi seorang entrepeneur yang sukses. Ya, kata-kata dan kalimat membakar semangat dalam teks tersebut bisa menjadi sebuah pelecut bagi mereka dalam memotivasi diri menjadi seorang yang pengusaha sukses.
 
Pembukaan Pidato Tentang Wirausaha
Assalamualaikum Wr Wb. Selamat siang teman-teman yang ceria... Apa kabar .... Yang saya hormati bapak dan ibu guru, staf sekolah dan teman-teman yang saya cintai. Pertama mari kita panjatkan puji syukur kehadrita Allah SWT, atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul dalam keadaan yang sehat wal afiat ini. Mari, kita juga bershalawat dan salam kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, dialah rasul kita yang kita gunakan cara dan petunjuknya untuk menjalani nikmat islam seperti saat ini.
 
Isi Pidato Tentang Wirausaha
Teman-teman, saya ingin bertanya kepada teman sekalian. Siapa disini yang punya niat menjadi seorang pengusaha? Hehehe saya juga pengen kok. Lalu siapa pengusaha sukses yang menjadi “kiblat” teman-teman? Kalau saya jujur saya mengagumi sosok Alm Om Bob Sadino, bagi saya pemikirannya yang bebas itu adalah simbol seorang pengusaha yang sukses secra finansial dan sosial dan spriritual.
 
Lalu teman-teman yang punya niat menjadi seorang pengusaha sudahkan membuat langkah kecil untuk mewujudkan itu? Jika ada, sudah sampai dimanakah ? Apa bisnis teman-teman? Dan apakah masih bersemangat menjalankan bisnisnya?
 
Teman-teman, Jepang menjadi negara maju karena banyaknya pengusaha. Begitu juga dengan USA dan negara maju lainnya. Sedangkan negara kita ini masih minim pengusaha, presentasinya masih kecil. Al hasil banyak sekali penggurang yang ada.
 
Salah satu untuk mengurangi pengangguran adalah lowongan pekerjaan. Untuk membuka lowongan maka dibutuhakn perusahaan yang bisa menampung para pengangguran tesrsebut. Oleh seba itu teman-teman yang punya keinginan menjadi seorang pengusaha punya peluang besar untuk menciptakan sebuah solusi negeri.
 
Saya pernah menonton video motivasi Jack Ma di Youtube, katanya. “Jika kamu jatuh, bangkit lagi, jita kamu jatuh lagi bangkit lagi dan kumpulkan kegagalan itu,” ia lalu menambahkan “selagi usia kita masih dibawah 25 tahun kita masih bebas untuk berkarya,”.

Pidato Tentang Wirausaha
Kata Bijak Dari Jack Ma (Foto Ist)

Video tersebut memotivasi saya untuk memberanikan diri menjadi seorang wirausaha. Kaki saya 
menjadi ringan saat melangkah dalam memulai usaha, meski sebenarnya ada banyak kegagalan dan rintangan yang setiap hari saya hadapi. Tapi semangat saya tidak luntur, dan bahkan saya rela berdarah dan makan seadanya hanya karena keinginan saya memiliki sebuah usaha Online saya.
 
Saya terispirasi dengan Ceo Gojek dan Bukalapak. Gojek mualanya hanya bisa pesan via SMS dan telepon, kemudian karena terus mengasah diri akhirnya Gojek mendapat suntikan dana dan bisa besar seperti sekarang ini. Begitu juga dengan Bukalapak, sang oendiri dengan gigih tanpa menyerah membesarkan situs jual beli online yang kini menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia.
 
Kini Gojek sudah membuka puluhan bahkan ratusan ribu pekerjaan bagi warga Indonesia. Gojek mendapat keuntungan dan banyak warga Indonesia yang terbantu. Jika sudah begitu alangkah indah hidupnya ya, berguna, bermanfaat dan berduit. Itu yang menjadi motivasi saya.
 
Jadi, teman-teman yang punya niat menjadi seorang pengusaha silahkan belajar dari proses mereka. Bukan hanya melihat hasilnya sekarang. Tidak mudah, yang bermodal bisa saja gagal, yang tak bermodal juga bisa saja tak berjalan. Tapi yang punya niat, keluletan, kerja keras dan kerja cerdas maka insyaallah akan mendaat hasil yang setimpal.
 
Teman-teman yang ingin menjadi pengusaha memang harus mengurasi tidur, hura-hura dan hal yang tidak produktif lainnya. Mending action untuk masa depan teman-teman. Yang berjualan di sekolah silahkan lanjutkan dan cari inovasi lagi, yang mau bukak cabang silahkan, yang belum punya segara laksanakan dan mari bersama-sama kita bersemangat, bekerja dan berdoa.
 
Kerja Iklhas
Kerja Tuntas
Kerja Keras
Dan Kerja Cerdas

Penutup Pidato Tentang Wirausaha
Teman-teman, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Saya akhiri pidati singkat tema Tentang Wirausaha ini. Semoga bisa menjadi pelecut bagi teman-teman. Saya akhiri Wassalamualaikum Wr. Wb.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Pidato Tentang Wirausaha, Ayo Berwirausaha"

Posting Komentar