Cotoh Pidato Tentang Pernikahan Dini Termantap

Pidato Singkat - Cotoh pidato tentang pernikahan dini yang bisa anda gunakan sebagai referensi untuk mengerjakan tugas atau juga untuk teks atau naskahnya. Perlu diketaui bahwa pidato jenis ini bisa berguna untuk menjadi benteng kaum remaja yang belum cukup umur untuk melakukan pernikahan dini.
Secara hukum negara memang ada batasan umur untuk setiap warga Indonesia yang ingin menikah. Hal tersebut tercantum dalam peraturan. Namun kita juga paham bahwa sebenarnya secara agama juga lebih baik menikah ketimbang berzinah. Ya, mengikat diri sengan sebuah status resmi lebih baik ketimbang bermesraan tapi belum ada status resmi alias pacaran.
 
Pembukaan Pidato Tentang Pernikahan Dini
Assalamualaikum Wr Wb, Selamat Pagi teman-teman dan para hadirin sekalian. Bagaimana kabarnya ?? Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah Swt atas rahmat, hidayah dan cucuran nikmatnya yang ia limpahkan untuk kita. Yang kedua mari kita panjatkan shalawat serta salam kehadirat Nabi Besar Muhammad SAW. Rasul yang membawa kita dari jaman kebodohan menuju jaman yang terang benderang seperti ini.
 
Isi Pidato Tentang Pernikahan Dini
Hadirin dan teman-teman yang ada disini. Jika saya meihat wajah anda semua sepertinya kita masih sebaya, mungkin dikisaran belasan tahun yang masih bau kencur. Sama, saya juga masih umur 20 tahun kok.
 
Nah, pada kesempatan ini izinkan saya membacakan teks pidato tentang pernikahan dini. Teks ini adalah sebuah naskah pidato yang bisa menjadi sebuah wawasan pemikiran untuk kita.
 
Teman-teman, kita sebenarnya punya masa depan. Masa depan itu sebenarnya ada di genggaman kita. Melalui langkah demi langkah kita sekarang inilah masa depan itu bisa sampai ke kita. Dan masa depan itu milik kita.
 
Kita punya masa depan yang musti ditata, meski tuhan telah memiliki rencana. Setiap manusia wajib berusaha dan berdoa. Nah, usaha, prilaku dan apa yang kita lakukan saat ini akan berpengaruh pada masa depan kita. Termasuk jika kita menikah dini.
 
Tentu ada sisi positif dan negatif jika kita melakukan hal ini. Sisi negatif datang dari pelanggaran hukum yang kita lakukan. Sementara positifya kita bisa menhalalkan pasangan kita dan terjauh dari ancaman dosa.
 
Perlu kita pahami juga bahwa kedewasaan seseorang sangat dibutuhkan dalam memjalani rumah tangga. Nafkah lahir batin pasangan harus dipenuhi, belum lagi masalah yang akan menerpa dan juga hal-hal lain yang akan menerjang bahtera rumah tangga.
 
Menikah sebenarnya bisa dibilang perkara gampang gampang susah. Menjalani pernikahan itulah yang nantinya akan menjadi sebuah tantanga hidup bagi siapa saja. Ada banyak orang yang bercerai karena tidak sanggup bersama lagi. Dan ada juga masalah KDRT serta lainnya yang bisa saja mengancam semua orang.

Cotoh Pidato Tentang Pernikahan Dini
Ilustrasi

Pemerintah telah membuat peraturan yakni UU.N0 1 Tahun 1974 Pasal 7 ayat 1 tentang perkawinan yang mengatur batas usia pernikahan. Untuk islam dan adat, sebenarnya tidak ada batasan usia pernikahan.
 
Jadi hadirin dan teman-teman saya sekalain. Disini saya hanya ingin menyampaikan point bahwa silahkan menimbang-nimbang sebelum menikahkan atau menikah di usia dini. Negara membatasi usia, sedangkan adat dan agama tidak. Teman-teman bisa berfikir panjang terkait hal ini.
 
Penutup Cotoh Pidato Tentang Pernikahan Dini
Demikianlah informasi terkait cotoh pidato tentang pernikahan dini ini. Semoga bisa menjadi referensi hadirin dan teman-teman saya sekalian. Akhir kata, saya ucapkan terimakasih dan Saya akhiri wasalamualaikum Wr Wb.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Cotoh Pidato Tentang Pernikahan Dini Termantap"

Posting Komentar