Pidato Singkat Islami Untuk Anak-anak Yang Menarik

Pidato Singkat - Pidato singkat islami untuk anak-anak bisa menjadi bekal mereka dalam pengetahuan dasar terkait agama islam. Sejak kecil pengetahuan dan pelajaran islam memang harus disampaikan. Salah satu untuk menyampaikan dengan anak-anak tersebut adalah dengan pidato secara singkat terkait pelajaran islam.

Ilustrasi anak-anak (Foto Ist)

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa penerimaan anak-anak dengan orang dewasa berbeda. Ya, bahasa yang digunakan sebisa mungkin harus ringan dan mudah dicerna. Jika menggunakan bahasa tinggi dan analogi yang tinggi, bukan tidak mungkin mereka malah tidak paham dengan pidato tersebut. Berikut ini adalah contoh teks atau naskah pidato singkat islami untuk anak-anak.
 
Pembukaan Pidato Singkat Islami Untuk Anak-anak
Assalamualaikum Wr Wb. Yang terhormat bapak ibu sekalian dan teman-teman yang saya cintai. Segala puji bagi Allah SWT atas limpahan rahmatnya, atas izinnyalah kita bisa berkumpul disini dengan keadaan sehat wal afiat. Solawat serta salam marilah kita sanjung agungkan kehadirat nabi Muhammad SAW. Semoga syafaatnya di yaumil akhir kelak bisa kita dapatkan. Aminnnnnnn.
 
Isi Pidato Singkat Islami Untuk Anak-anak 
Halo adik-adik ..... Gimana nih kabarnya ??? Sehat ?? Adik-adik, ini kakak mau menyampaikan hal yang menarik. Ada yang mau tau ? Kalau mau tahu disimak dengan baik ya adik-adik.
 
Adik-adik disini siapa yang dirumahnya mengaji ? Yang sudah mengaji lanjutkan mengajinya ya, teruskan. Jangan malas-malas. Terus yang belum ngaji, ayo dong ngaji.
Emangnya kenapa kak harus mengaji ?
 
Jadi mengaji itu supaya kita bisa tahu mana yang boleh dan mana yang tidak boleh. Mengaji itu untuk mengetahui ilmu tentang agama islam adik-adik.
 
Siapa disini yang sudah bisa baca Al Quran ? Jadi, Al Quran itu adalah kitab suci umat islam.   Didalamnya ada petunjuk untuk kita. Misal, kita itu gak boleh maling, ndak boleh ngelawan orang tua, ndak boleh melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT.
 
Terus gimana ya kalau kita gak mengaji ? Ya nanti tidak mengetahui apa-apa saja yang boleh dan tidak boleh. Terus nanti kita bisa tekena dosa. Dosa itu adalah hukuman dari Allah baik di dunia mapun nanti kalau kita sudah meninggal.
 
Adik-adik, kakak sekarang ini bisa berbicara di depan sini karena dulunya kakak rajin mengaji. Kakak takut kalau tidak mengaji bisa menjadi bodoh dan tidak tahu mana yang boleh dan mana yang tidak boleh.

Penutup Pidato Singkat Islami Untuk Anak-anak
Jadi, adik-adik disini yang memang sudah beragama islam silahkan bersyukur karena Allah sudah memberikan adik-adik ini nikmat agama penyelamat ini. Setelah itu adik-adik harus rajin mengaji ya.
Mungkin cukup sampai disini aja pidato kakak hari ini. Semoga adik-adik bisa mnegerti isinya tadi ya. Kakak akhiri, selamat siang dan Wassalamualaikum Wr. Wb.

Demikianlah informasi terkait Pidato Singkat Islami Untuk Anak-anak. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato. Selamat mecoba.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Pidato Singkat Islami Untuk Anak-anak Yang Menarik"

Posting Komentar