Pidato Singkat Islami Lucu Yang Berisi Pantun

Pidato Singkat - Pidato Singkat Islami Lucu. Kadangkala ceramah atau pidato tentang islam yang lucu disenangi oleh pendengar. Ya, karena tidak semua orang suka dengan nuansa yang serius. Materi berisi dengan pembawaan santai yang justru membuat kesan untuk pendengar.
Sebenarnya sah-sah saja berpidato islami dengan cara lucu. Yang terpenting adalah isinya yang harus benar. Artinya bahwa pidato yang disampaikan adalah sebuah kebenaran yang berasal dari tuntunan Al Quran sebagai petunjuk  untuk umat manusia. Berikut ini adalah contoh pidati tersebut:
Pidato Singkat Islami Lucu
Ustad Wijayanto yang sering mengeluarkan guyonan saat ceramah
Pembukaan Pidato Singkat Islami Lucu
Assalamualaikum Wr Wb. Yang terhormat bapak ibu sekalian dan teman-teman yang saya cintai. Segala puji bagi Allah SWT atas limpahan rahmatnya, atas izinnyalah kita bisa berkumpul disini dengan keadaan sehat wal afiat. Solawat serta salam marilah kita sanjung agungkan kehadirat nabi Muhammad SAW. Semoga syafaatnya di yaumil akhir kelak bisa kita dapatkan. Aminnnnnnn.
Isi Pidato Singkat Islami Lucu
Teman-teman.......saya buka pidato saya ini dengan sebuah pantun..
Lebaran makan ketupat
Ketupatnya dicampur opor ayam lezat
Hey Mb dan Mas apa udah pada solat
Awas loh nanti kita bakal ditanya di akhirrat

Kalau pantun itu garing tidak apa, karena saya juga baru belajar pantun tadi pagi. Tapi alhamdulilah saya sudah lama belajar ngaji, walau tidak terlalu berisi. Tapi, saya punya kewajiban untuk menyampaikan sedikit pengetahuan saya tersebut.

Kali ini adalah mengenai solat. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa solat adalah tiangnya agama. Benar atau benar ? Ya benar lah. Jadi, ibarat bangunan yang tidak punya tiang, apakah bangunan itu akan kuat. Bisa saja malah bangunan tersebut tidak bisa berdiri. Ya toh ??? 
Pidato Singkat Islami Lucu
Sumber foto Ist

Oleh sebab itulah kita jangan sampai meninggalkan solat. Biar gak oleng. Solat menjaga kita dari perbuatan keji dan mungkar. Karena dalam solat ada laporan perbuatan kita. Solat juga mendekatkan diri kita serta mebentengi diri untuk melakukan perbuatan mungkar.

Tapi kudu paham juga tentang solat. Jangan Cuma menggerkan dan membaca bacaan solat saja. Kerjakan solat, bukan sekedar sujud rukuk dan gerakan tanpa berbicara kepada Allah SWT. Misal si Fulan solat, “Allah hu akbar, kabiro wal hamdulillahikasiro. Wassubhanallahibukratawaasila,”

Kemudian Si Fulan ditanya ketika selesai solat “Tadi ngomong apa sama Allah” Lalu dia menjawabnya tidak tahu. Lo kan gubrakkkkk. Menghadap ke Allah kok gak tahu apa yang dibicarakan sama Allah. Itu gimana toh fulan.

Sebaiknya ketika solat itu tau apa yang dibicarakan, tahu apa yang diucapkan. Misal ketika mulut mengucap Bismillahirohmanirohim, maka hati mengartikan Ya Allah, dengan Namamu yang Maha Pengasih lagi maha penyayang. Kemudian otak kita meluruskan terkait rasa kasih sayang Allah kepada kita. Jadi solatnya berbicara pakai mulut, hati mengartikan dan pikiran meluruskan serta badan bergerak sesuai dengan gerakan yang dirukunkan dalam solat. Dengan begitu insyaallah solatnya ya bisa khusuk dan paham apa yang dibicarakan.

Itu lebih baik ketimbang cuma jungkir balik gak karuan dan mengucap bacaan tanpa tahu arti dan maknanya. Intinya bahwa pelajari arti dan makna bacaan solat, jangan cuma hapal arabnya saja. Dalami, pahami dan selami sampai anda benar-benar tahu.

Saya contohkan lagi.

Misal, si Fulan sdang di kantor. Ia menghadap bos nya. Kemudian si fulan berbiacara pada bosnya. Tentu si fulan tersebut sudah paham apa yang akan ia katakan pada bosnya. Masa iya si fulan ngadep bosnya malah ngomomng gak jelas. “Bos awakaabdvnbla bla bla bla”. Tentu bos langsung melempar si fulan dengan asbak.

Begitu juga solat.

Saat solat harusnya kita paham dengan apa yang kita bicarakan kepada Allah, tahu arti bacaan solatnya. Sehingga solat kita bukan hanya gerakan seolah senam solat saja.

Masa iya ngadep guru disekolah saja kita tahu apa yang dibiarakan, terus ngadep Allah kita malah gak tau dengan apa yang kita baca dalam solat. Kan ya nemennnn.  Alangkah lucunya kalau kita hanya gerak lalu hafalan saja.

Penutup Pidato Singkat Islami Lucu
Teman-teman dan hadirin yang terhormat. Kita diberi otak untuk berfikir, cobalah untuk berfikir. Solat itu ibadah wajib tiap hari. Disitulah kita menghadap kepada Allah SWT. Jangan biarkan saat yang berharga itu malah kita main-main.

Akhir kata, saya ucapkan mohon maaf kepada para hadirin dan mohon ampun kepada Allah. Saya akhiri Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nah, demikianlah informasi terkait Pidato Singkat Islami Lucu yang bisa menjadi referensi anda. Semoga juga bisa menjadi salah satu naskah atau teks yang anda bacakan untuk menyampaikan kebenaran dan kebaikan. Selamat berpidato.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Pidato Singkat Islami Lucu Yang Berisi Pantun"

Posting Komentar