Contoh Pidato Kesehatan Mata Singkat Terbaru

Pidato Singkat - Pidato tantenag mejaga kesehatan mata. Mata adalah pemberian illahi rabbi yang berharga. Oleh sebeb itu kita harus bersyukur dan mejaganya. Pada kesempatan ini kami akan memberikan contoh naskah teks pidato bertema tentang bagaimana kita menjaga kesehatan mata kita.

Pembukaan pidato tentang kesehatan mata

Assalamualailum WR WB.

Yang terhormat bapak kepala sekolah, bapak ibu guru, para staf, tamu undangan dan juga orang tua wali murid serta teman-teman yang saya sayangi. Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul dan berbahagia seperti sekarang ini. Shalawat serta salam marilah kita kerikan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman yang gelap ke jaman terang seperti ini.

Isi pidato tentang kesehatan mati
Hadirin sekalian, kita harus bersyukur kepada Allah SWT atas diberikannya mata kepada kita. Tanpa mata maka kita tidak bisa melihat dunia ini. Tanpa mata akan ada banyak kendala yang bisa menimpa kita.

Selain bersyukur, kita juga harus menjaga kesehatan mata kita. Ya, karena akan ada ancaman kesehatan yangmenimpa mata kita. Jangan sampai nanti ketika mata sudah sakit kita menyesal.

Hadirin ada beberapa penyakit mata seperti mata minus, rabun, kebutaan dan katarakak. Semua itu ada penyebabnya dan semua itu sebenarnya ada cara pencegaahannya.

Kita yang saat ini tidak pernah terkena penyakit mata bisa sewaktu-waktu terkena. Oleh sebab itu dalam pertemuan singkat ini saya akan menyapaikan sedikit cara untuk menjaga kesehatan mata kita.

Pertama: makanlah sayuran dan buah

Asupan buah san sayuran penting untuk menjaga kesehatan mata kita. Nah, salah satunya adalah wortel. Anda bisa makan sayur wortel atau juga jus wortel. Wortel banyak mengandung beta karoten yang bisa membantu menjaga kesehatan mata.

Kedua: hindari pemakaian lensa kontak lebih dari 19 jam

Ini yang saat ini banyak dilakukan. Sebenarnya berbahaya ketika kita full seharian memakai lensa kontak. Anda jangan pula memakai kacamata terlalu lama hadirin.

Ketiga: pakailah kacamata pelindung UV

Kacamata ini mampu melawan paparan sinar matahari.

Keempat: hindari sinar laptop dan hp berlebihan

Jangan terlalu lama di depan komputer karena itu berbahaya. Sinarnya dapat merusak mata, apalagi untuk anda yang bekerja seharian di depan laptop atau koputer maka itu berbahaya. Begitu pula saat memegang hp, jangan berlebihan.

Kelima: manjakan mata dengan mentimun

Bagaimana caranya? Kompres mata anda dengan mentimun. Taruh mentimun untuk mengompres kelopak mata 10 menit sebelum tidur.

Keenam: jangan membaca buku di tempat gelap

Usahakan membaca buku di tempat yang terang. Cahaya minim saat membaca buku dapat merusak mata anda hadirin.

Ke tujuh: periksalah mata

Ini bisa anda lakukan secara rutin atau saat ketika mengalami masalah pada mata anda.
Ke delapan: cari tahu cara menjaga kesehatan mata lainnya

Hadirin, ada banyak sekali cara menjaga kesehatan mata. Ilmunya bisa anda cari di internet maupun buku atau kepada orang yang ahli tentang mata. Jangan malas mencari tahu, ingat mata anda adalah organ terpenting bagi kelangsungan hidup anda.

Pidato Kesehatan Mata

Hadirin, jangan sampai menyesal dikemudian hari karena kita lalai. Jangan abaikan kesehatan mata. Jangan sayang uang dan tenaga untuk menjaga kesehatan mata.

Saat ini mata kita sehat wal afiat hadirin, namun karena kita lalai bisa jadi beberapa tahun kemudian kita terkena minus atau lainnya. Oleh sebab itu mulai saat ini mari kita bersama menjaga kesehatan mata.

Penutup Pidato Tentang Kesehatan Mata
Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kata yang dan makna yang salah, kepada Allah SWT saya memohon ampun. Saya akhiri Wasalamualaikum WR. WB.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Kesehatan Mata Singkat Terbaru"

Posting Komentar