Pidato Tentang Menanam Pohon

Pidato Singkat - Pidato Tentang Menanam Pohon. Oksigen menjadi kebutuhan primer bagi manusia, namun kita kadang acuh terhdap apa yang menjadi sumber oksigen. Sumber oksigen adalah tumbuhan dan pepohonan, dari situlah oksigen diproduksi dan bisa kita nikmati secara gratis sampai saat ini.

Kita bisa membayangkan jika persediann oksigen menipis, pernafasan menjadi terhambat dan dampaknya tentu pada kelangsungan hidup kita bersama. Nah, oleh sebab itu pada kesempatan ini kami akan berbagi mengenai pidato bertemakan pohon.

Pembukaan Pidato Tentang Menanam Pohon

Assalamualailum WR WB.

Hadirin yang saya hormati, pertama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul dan berbahagia seperti sekarang ini. Shalawat serta salam marilah kita kerikan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman yang gelap ke jaman terang seperti ini.

Isi Pidato Tentang Tentang Menanam Pohon

Hadirin sekalian coba sekarang anda tahan nafas anda 10 menit, kalau bisa lanjutkan tahan 20 menit. Kalau 20 menit mampu, coba tahan 1 jam untuk tidak bernafas. Kalau anda tidak bisa ya sudah, jangan dicoba, karena itu berbahaya. Sayapun untuk menahan nafas 1 menit saja rasanya sudah tidak bisa.

Hadirin sekalian apa artinya? Artinya bahwa tubuh kita ini butuh oksigen. Paru-paru kita butuh oksigen untuk kemudian jantung bisa memompa darah keseluruh tubuh. Oksigen sangatlah penting bagi kita, benar atau tidak.

Namun tahukaha anda darimana asal oksigen itu. ?? Oksigen berasal dari Allah SWT yang selama ini diberikan kepada kita secara gratis. Kemudian Allah SWT menciptakan pohon yang menjadi salah satu sumber oksigen.

Nah inilah yang akan kita bahas hadirin, yakni pohon. Selama ini oksigen, udara sejuk kita dapatkan tanpa susah payah hadirin.
Pidato Tentang Menanam Pohon

Tapi apakah kita sadar bahwa jumlah pohon semakin berkurang. Luasan hutan terus berkurang akibat banyak hal seperti kebakaran hutan, alih fungsi dan keperluan lain. Berkurangnya luas hutan berpengaruh pada kondisi lingkungan, salah satuya adalah udara atau oksigen.

Oleh sebab itulah kita sebagai pengguna atau konsumen dari oksigen mesti peduli dengan hal ini. Salah satu kepeduliannya adalah dengan menanam pohon.

Jika disini ada hadirin yang mempunyai tanah lebar, daripada lahannya dibiarkan bisa ditanami pohon. Selain ada udara yang akan anda sumbangkan, syukur-syukur nanti kayunya bisa dipanen.

Di pekarangan rumah pun kita bisa menanam pepohonan. Bisa pohon hias yang bisa mempercantik pekarangan rumah, bisa juga pohon yang berbuah sehingga bisa dimakan. Pohon di pekrangan rumah juga bisa menambah kesejukan bagi anda, apalagi jika cuaca panas tiba.

Selain itu juga kita bisa menanam pohon di kantor, sekolah dan tempat lainnya yang memang memungkinkan untuk ditanami.

Penting juga untuk kita menjaga adanya pohon yang sudah tumbuh untuk tidak dirusak. Habitat pohon yakni hutan juga mesti kita jaga. Didalam hutan ada jutaan pohon yang menyuplai oksigen kita, oleh sebab itu mari kita jaga keberadaanya sembari kita juga menanami pohon di lingkungan sekitar kita.

Penutup Pidato Tentang Menanam Pohon

Mari hadirin, kita sama-sama memulai hal baik ini. Pohon adalah sumber oksigen, maka kita perlu mengurus dan memperbanyak sumber itu agar ketersediaanya terjamin.

Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kata yang dan makna yang salah, kepada Allah SWT saya memohon ampun. Saya akhiri Wasalamualaikum WR. WB.

Nah, itulah contoh pidato tentang Tentang Menanam Pohon. Pidato ini bisa anda bacakan jika ada sebuah acara atau pertemuan bertema lingkungan lungkungan dan sebagainya.  

Untuk menambah tajam pidato anda, carilah referensi data terkait pohon sebagai penunjang kehidupan, hal ini agar pidato anda lebih berisi. Selamat mencoba.

Pidato Yang Sejenis

2 Responses to "Pidato Tentang Menanam Pohon"