Contoh Pidato Tentang Membaca Buku

Pidato Singkat - Contoh Pidato Tentang Membaca Buku. Buku adalah jedela dunia, kalimat itu merupakan salah ajakan yang mnggambarkan betapa krusialnya buku bagi kita. Dari sebuah buku kita bisa menambah wawasan, ilmu dan keterampilan lainnya.

Ada banyak kisah sukses dari orang yang rajin membaca buku. Ini menjadi bukti juga bahwa manfaat membaca buku mampu menghatarkan seseorang ke jalan kesuksesan. Pada kesempatan ini kami akan memberikan contoh pidato ajakan agar rajin membaca buku.

Pembukaan Pidato Tentang Membaca Buku

Assalamualailum WR WB.

Yang terhormat para bapak ibu guru, pejabat aparatur daerah, orang tua wali, adik-adik siswa-siswiku dan tamu undangan yang telah hadir dalam acara diskusi umum peduli buku di segala usia.

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul dan berbahagia seperti sekarang ini. Shalawat serta salam marilah kita kerikan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman yang gelap ke jaman terang seperti ini.

Isi Pidato Tentang Membaca Buku

Hadirin sekalin, menurut data minat baca di negara kita memang masih rendah. Padahal kita mengetahui bersama bahwa buku merupakan sebuah sumber ilmu. Di dalam buku mengandung pengetahuan yang dapat berguna bagi kita.

Padahal dalam satu hari ada waktu 24 jam yang setidaknya bisa kita sisihkan 1 samai 2 jam saja untuk membaca buku. Dengan begitu, ada ilmu baru yang akan kita dapatkan sehingga kapasitas diri pun menjadi bertambah dari segi pengetahuannya.

Hadirin, jika kita berbicara mengenai biaya, memang untuk mempunyai sebuah buku kita akan mengeluarkan biayanya. Ada buku yang mahal dan juga yang murah. Kita bisa menyesuaikan harga buku yang akan kita beli dengan isi kantong kita. Kalaupun tidak ada uang, kita bisa meminjamnya di perpustakaan.

Atau kita juga bisa membaca buku secara online di beberapa situs atau aplikasi yang saat ini susah ada. Artinya ada banyak jalan menuju roma, alias jalan menuju baca buku.

Bukan hanya saat jadi pelajar, kita yang kini sudah berumur dan tidak menempuh pendidikan formal pun sebenarnya perlu membaca buku. Ada pengetahuan baru yang bisa didapat dari membaca buku.

Pidato Tentang Membaca Buku

Misalkan kita adalah petani, maka kita bisa membaca buku tentang pertanian. Nantinya hasil atau pengetahuan kita bisa diterapkan di lapangan kita sembari bekerja. Kan lumayan, siapa tau dari situlah kita akan berhasil.

Kebetulan juga disini hadir siswa-siswi atau adik-adik yang sedang menempuh pendidikan. Saya berpesan manfaatkan waktu muda kalian untuk rajin-rajin membaca buku. Gunakan masa produktif belajar kalian dengan banyak-banyak membaca buku. Agar nantinya ketika dewasa kalian punya banyak wawasan yang berguna.

Penutup Pidato Tentang Membaca Buku

Mari hadirin, kita sama-sama memulai hal baik ini. Membaca, membaca dan membaca. Luangakn, sempatkan untuk membaca buku.

Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kata yang dan makna yang salah, kepada Allah SWT saya memohon ampun. Saya akhiri Wasalamualaikum WR. WB.

Nah, itulah contoh pidato tentanga Tentang Membaca Buku. Untuk menambah tajam pidato anda, carilah referensi data terkait bagaimana peran buku terhadap seseoranghal ini agar pidato anda lebih berisi. Selamat mencoba.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Membaca Buku"

Posting Komentar