Pidato Tentang Memanfaatkan Barang Bekas

Pidato Singkat - Pidato Tentang Memanfaatkan Barang Bekas. Sampah adalah salah satu masalah yang sedang menerpa negara kita. Banyak orang-orang yang membuang sampah secara sembarangan. Salah satu sumber sampah tersebut adalah barang bekas yang sudah tidak terpakai.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan contoh pidato terkait dengan bagaiamana kita bisa memanfaatakan barang yang dianggap tidak bernilai lagi tersebut. Semoga pidato ini dapat menjadi bahan ajakan agar mau dan mampu mengaplikasikannya

Pembukaan Pidato Tentang Memanfaatkan Barang Bekas
Assalamualailum WR WB.
Yang terhormat para pejabat aparatur daerah yang datang dan juga masyarakat wilayah Kabupaten ini. Dan yang saya banggakan seluruh masyarakat yang telah hadir dalam acara hari peduli sampah nasional ini.

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul dan berbahagia seperti sekarang ini. Shalawat serta salam marilah kita kerikan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman yang gelap ke jaman terang seperti ini.

Isi Pidato Tentang Memanfaatkan Barang Bekas
Hadirin sekalian, tekadang kita punya anggapan bahwa barang yang sudah bekas itu tidak memiliki arti lagi. Oleh sebab itu kita langsung membuangnya begitu saja. Namun pada kesempatan ini saya akan menunjukan beberapa hal penting terkait barang bekas.

Tentu kita setiap hari akan memproduksi sampah, misal kita minum dengan botol bekas, mencucui dengan detergen, dan juga pemakaian terhadap peralatan lain.

Botol bekas jika dimanfaatkan bisa menjadi sebuah kerajinan misal hiasan dinding, tempat alat tulis dan hiasan lampun. Bisa juga sebagai pot atau wadah media tanam bagi bungan maupun tanaman sayuran.

Baca Juga: Pidato tentang buang sampah sembarangan

Bungkus detergen bisa dikreasikan menjadi kerajinan tas dan sebagainya. Kita bisa mencontoh dari internet bagaimana cerita atau ulasan terkait yang menunjukan barang-barang jenis ini bisa “disulap” menjadi benda yang bagus dan bernilai.

Yang jelas bahwa kita dianugerahi sebuah akal yang bisa membuat kita cerdas, inovatis dan kreatif. Jika kita mau memanfaatakn barang bekas ini, tentu ada jalan.

Pidato Tentang Memanfaatkan Barang Bekas

Pemanfaatan ini terkait dengan potensi, bahwa barang tersebut sebanrnya masih memiliki potensi. Dengan kemampun dan kejelian biasanya orang-orang bisa memanfaatkannya. Nah, harapannya pun kita bisa.

Penutup Pidato Tentang Memanfaatkan Barang Bekas
Mari hadirin, kita bersama memulai hal positif ini. Syukur-sykur kita bisa mendapatkan uang dan manfaat banyak dari hal ini.

Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kata yang dan makna yang salah, kepada Allah SWT saya memohon ampun. Saya akhiri Wasalamualaikum WR. WB.

Nah, itulah contoh pidato tentang memanfaatkan sampah. Pidato ini bisa anda bacakan jika ada sebuah acara atau pertemuan berkenaan atau berkaitan dengan sampah.  Untuk menambah tajam pidato anda, carilah referensi data bagaimana memanfaatkan sampah dan daur ulangnya, hal ini agar pidato anda lebih berisi. Selamat mencoba.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Pidato Tentang Memanfaatkan Barang Bekas"

Posting Komentar