Contoh Pidato Tentang Bijak Bermedia Sosial

Pidato Singkat - Contoh Pidato Tentang Bijak Bermedia Sosial. Media sosial atau juga sosial media saat ini menjadi sebuah tren di berbagai kalangan. Ada jutaan pemakainya di dunia dengan banyak platfrom berbeda-beda pula.Banyak media sosial, kita selaku pemuda, remaja maupun orang tuas haruslah bijak menggunaknnya

Dari kalangan remaja, hingga yang tua sepertinya medsos sudah sangat populer. Sejak era 2000 an memang bermunculan banyak platfrom. Hal ini membuat dunia maya semakin ramai dengan hilir mudik akun medsos.

Pembukaan Pidato Tentang Bijak Bermedia Sosial

Assalamualailum WR WB.

Yang terhormat para pejabat aparatur daerah yang datang dan juga masyarakat wilayah Kabupaten ini. Dan yang saya banggakan seluruh masyarakat yang telah hadir dalam acara bertemakan “aku bijak bermedos”

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul dan berbahagia seperti sekarang ini. Shalawat serta salam marilah kita kerikan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman yang gelap ke jaman terang seperti ini.

Isi Pidato Tentang Bijak Bermedia Sosial
Hadirin sekalian, kemajuan teknologi membawa berbagai macam produk kepada kita. Salah satunya dalah media sosial.  Seiring datangnya media sosial ini tentu membawa dampak positif dan negatif bagi masyarakat.

Contoh positif:
  • Bisa menjadi sarana silaturahmi
  • Menemukan teman baru
  • Menemukan teman lama
  • Ajang bisnis online
  • Sumber informasi dan pengetahuan
  • Tempat mencari uang
Contoh negatif:
  • Mudah tersebar berita hoax
  • Memacu kriminal
  • Memakan waktu produktif
  • Penyebaran konten tidak baik
Nah, itu sedikit contoh dari efek ataua adanya medsos.

Hadirin, adanya medos ini juga membawa keuntungan di beberapa kalangan. Ada profesi baru yang sekarang muncul seperti blogger, youtuber, mimin, maupun buzzer. Mereka mampu berkreasi hingga akhirnya mendapat pundi-pundi uang.

Pidato Tentang Bijak Bermedia Sosial

Contoh terbesar mungkin bisa kita lihat dari youtuber. Kini ada banyak jutawan dari hadirnya youtube ini. Chanel-chanel bermunculan dan berlomba-loma menarik penonton dan pelanggan.
Selain itu juga media sosial bisa menjadi ajang promosi produk. Selain promosi yang harganya murah, saat ini juga lumayan efektif.

Dari  hal diatas artinya bahwa jika individunya kreatif maka mereka bisa memanfaatkan sosial media untuk hal yang baik bagi mereka.

Namun, kita juga perlu menyaring dan bijak lagi menyikapi sosial media. Banyak yang berkelahi karena medsos, bercerai karena medsos, kena tipu di medsos, dan lainnya.

Parahnya lagi ada oknum pengguna yang dengan sengaja membagikan berita atau konten tidak baik. Dan mereka penggunanya latah membagikan atau justru malah menikmatinya.

Penutup Tentang Bijak Bermedia Sosial
Mari hadirin, kita bersama menggunakan medsos niat baik, pakai dengan baik dan agar hasilnya pun baik untuk kita. Kita mesti lebih bijak dan cermat lagi.

Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kata yang dan makna yang salah, kepada Allah SWT saya memohon ampun. Saya akhiri Wasalamualaikum WR. WB.

Nah, itulah contoh pidato tentang Bijak Bermedia Sosial. Untuk menambah tajam pidato anda, carilah referensi data bagaimana kondisi medsos daat ini, hal ini agar pidato anda lebih berisi. Selamat mencoba.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Bijak Bermedia Sosial"

Posting Komentar