Inilah Contoh Pidato Tentang Pergaulan Bebas

Pidato Singkat - Contoh Naskah Pidato Tentang Pergaulan Bebas. Pergaluan bebas adalah sebuag perilaku yang identik dengan hal negatif. Bebas yang dimaksud disini adalah kegiatan yang tidak memberikan batas terhadap norma yang ada.

Beberapa pendapat yang beredar juga mengatakan bahwa pergaulan bebas perilaku menyimpang yang melewati batas aturan, syarat dan rasa malu.

Salah satu contoh yang ada di sekitar kita adalah s3x bebas. Perilaku ini sebenarnya merupakan hal begatif yang melanggar agama dan hukum.

Nah pada kesempatan ini kami akan memberikan contoh sederhana mengenai pidato tentang pergaulan bebas. Karena tak jarang pada kesempatan tertentu kita dihadapkan untuk berpidato.

Pembukaan Contoh Pidato Tentang Pergaulan Bebas

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat pagi Hadirin yang bergahagia sekalian

Pertama mari kita bersama panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dalam acara temu tokoh lintas profesi dalam uapaya mitigasi pergaulan bebas. Bagi yang muslim, tak lupa juga mari bershalawat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Semoga kita kelak mendapat syafaatnya. Amin

Isi Contoh Pidato Tentang Pergaulan Bebas

Hadirin sekalin rasanya kita sudah paham mengenai pergaulan bebas. Perilaku yang negatif ini sangat membahayakan, apalagi jika terus mewabah di berbagai sudut kota kita. Modernisasi dan globalisasi bisa menjadi pupuk perilaku ini.


Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mencegah hal ini? jelas untuk menyelamatkan dari hal negatif ini adalah dengan membentengi setiap individu dengan agama. Agama adalah perisai bagi perilaku negatif tiap umatnya.

Hadirin perlu juga kita ketahui bersama bahwa akibat dari pergaulan bebas ini banyak negatifnya. Resiko dosa, ancaman penyakit dan hukuman sosial bisa menimpa. Ditambah lagi penyesalan bisa saja terus menerpa.

Kasus pergaulan bebas yang sering terjadi adalah pada remaja, dimana masa remaja menjadi saat yang rentan. Pengaruh dari sana sini membuat remaja sering tergoda. Apalagi pergaulan atau linkungan remaja yang tidak tepat, ada satu saja yang kur@ng ajar, biasanya jadi menular ke teman yang lain.

Menurut beberapa sumber, yang paling mendorong orang untuk melakukan pergaulan bebas adalah dari menonton. Hal itu memang tidak bisa dipungkiri, apalagi saat ini media sosial cukup terbuka. Tak jarang gambar maupun video yang tak seharusnya tayang dan bikin penasaran lalu akhirnya mencoba. Hal semacam ini yang harus kita awasi hadirin.

Hadirin di suatu ketika saya pernah membaca nasihat, dan sepertinya nasihat ini cocok juga kita sampaikan kepada remaja atau anak kita. Apa isi nasihat itu? Jadi begini. Nasihat itu dikatakan pada seorang wanita, tentang bagaimana wanita yang terjerumus ke pergaulan bebas itu sangat mengerikan dampaknya. Mengapa demikian, karena seorang lelaki punya hak memilih dan sebej@t-bej@tnya lelaki itu memilih wanita yang baik. Dari hal itu kita bisa mengartikan apa maksudnya.

Namun tak lantas kita memandang hanya rugi dipihak wanita saja, si lelaki juga bisa mendapat hal yang tak mengenakan. Cap laki-laki nakal dan bej@t juga akan berdampak pada harga dirinya. Selain itu penyakit ganas seperti HIV bisa menerpa. Intinya untuk wanita dan lelaki semuanya sama sama rugi.

Penutup Pidato Tentang Pergaulan Bebas

Nah sekiranya itu saja yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampun. Satu pesan dari saya tekankan adalah kesenangan dunia itu membuat kita lupa kalau akan mati, dan pergaulan bebas adalah hal yang merugikan ketika kelak kita hidup di akhirat.  Akhir kata Wassalamualaikum Wr Wb.

Itulah contoh pidato singkat tentang pergaulan bebas. Semoga bisa menjadi referensi. Terimaksih telah membaca.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Tentang Pergaulan Bebas"

Posting Komentar