Inilah Contoh Pidato Tentang Kenakalan Remaja

Pidato Singkat - Contoh naskah pidato tentang kenakalan remaja. Remaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun. Pada masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak-anak. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak-anak menuju dewasa.

Di masa ini lingkungan menjadi salah satu pengaruh besar bagi perkembangan dirinya.  Sudah bukan menjadi rahasia kalau banyak kenakalan remaja akibat lingkungan.

Tak jarang kita dihadapkan untuk berpidato mengenai kenakalan remaja, untuk itu kami membuat contoh naskah pidato tentang kenakalan remaja yang bisa anda jadikan referensi.

Pembukaan Pidato Tentang Kenakalan Remaja

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat pagi Hadirin dan anak-anak sekalian

Pertama mari kita bersama panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dalam acara yang bertemakan peduli kenakalan remaja. Bagi yang muslim, tak lupa juga mari bershalawat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Semoga kita kelak mendapat syafaatnya. Amin

Isi Pidato Tentang Kenakalan Remaja

Hadirin sekalian rasanya kita sudah paham dan pernah mengalami masa remaja, disaat seperti ini emosi, nyali dan adrenalin meledak-ledak. Selain itu juga pendirian serasa tak bertumpuan, ingin kayak dia, pengen kayak gitu, mau begini, mau begitu, pengen nyoba ini dan lain lain yang semua karena ikut-kutan.

Ikut-ikutan inilah yang menjadi bahaya hadirin. Kalau ikut mengaji, beribadah dan belajar tentu kita menjadi lega. Tapi kalau ikut-ikutan yang macam-macam seperti mabuk, bolos, narkoba, 5ex beb@s, nyolong dan nyabu itu yang bahaya hadirin. Kenakalan semacam ini ada disekitar kita, kita mesti waspada dan membentengi diri agar anak, saudara dan remaja disekitar kita tidak mengalaminya.

Hal tersebut merupakan  masalah yang dihadapi masyarakat yang kini semakin marak,oleh karena itu, masalah kenakalan remaja sebaiknya mendapatkan penaganan yang serius. Masalah ini bukan hanya milik yang sudah terkena, tetapi kita juga yang belum terkena mesti waspada. 

Remaja sebenarnya adalah waktu emas untuk mereka belajar dan semakin mengembangkan potensi diri. Namun memang tak semua remaja bisa mengembangkan dirinya dengan optimal karena beberapa gangguan akibat ketidak produktifan.

Pidato Tentang Kenakalan Remaja

Perlu kita ketahui bahwa penyebab kenakalan salah satunya adalah keinginan untuk eksis atau diakui. Dari sini mereka mencuri perhatian dengan kenakalan yang dianggap hebat dan tak semua orang bisa melakukannya. Lalu bagaimana mencegahnya?



Perlu ada pendekatan seperti obrolan ringan di dalam rumah, konseling di sekolah dan nasihat agama. Dari ketinganya sembari juga kita doakan anak dan remaja kita dijaga oleh Allah SWT. Sembari mengarahkan ke kegiatan yang positif seperti olahraja dan belajar.

Penutup Pidato Tentang Kenakalan Remaja

Nah sekiranya itu saja yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon ampun. Satu pesan dari saya bahwa kenakalan yang terjadi pada remaja akan berpengaruh terhadapa masa depannya, jadi kita usahakan hal ini tidak terjadi. Akhir kata Wassalamualaikum Wr Wb.

Itulah contoh pidato singkat tentang kenakalan remaja. Semoga bisa menjadi referensi. Terimaksih telah membaca.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Tentang Kenakalan Remaja"

Posting Komentar