Inilah Contoh Pidato Tentang Hutan Sebagai Paru Paru Bumi

Pidato Singkat - Contoh Naskah Pidato Tentang Hutan Sebagai Paru Paru Bumi. Hutan adalah hamparan lahan yang berisi pohon serta tumbuhan laiinya, juga berisikan satwa liar yang semunya membentuk ekosistem. Hutan dijuluki sebagai paru-paru bumi. Tak terhitung nilai jasa lingkungan hutan bagi masnusia.

Nah pada kesempatan ini tim CPM akan memberikan contoh pidato tentang hutan sebagai paru-paru bumi Karena tidak jarang pada kesempatan tertentu kita dituntut untuk melakukan pidato. Dan berikut adalah contoh naskahnya:

Pembukaan Pidato Tentang Hutan Sebagai Paru Paru Bumi

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat siang hadirin sekalian

Pertama mari kita bersama panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dalam acara hari peduli hutan sebagai paru-paru bumi. Bagi yang muslim, tak lupa juga mari bershalawat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Semoga kita kelak mendapat syafaatnya. Amin

Isi Pidato Tentang Hutan Sebagai Paru Paru Bumi

Hadirin  yang saya hormati berbicara soal hutan jelas kita ketahui bersama bahwa hutan di Indonesia merupakan salah satu yang terluas di dunia. Bahkan Indonesia dijuluki sebagai paru-paru bumi. Letaknya yang persis dibawah garis khatulistiwa membuat asupan sinar matahari begitu proporsional untuk tumbuhnya berbagai macam tumbuhan di Indonesia. Tapi sayangnya data menunjukan bahwa hutan di Indonesia terus berkurang luasannya. Baik untuk memenuhi kebutuhan hajat hidup masyarakat maupun tergerus oleh si jago merah alias kebakaran hutan.

Hadirin, bagaimana agar hutan kita tetap tergaja dengan baik? Seperti pada “Semboyan Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera” tentu masih jadi PR kita bersama. Kalau saya sendiri sih lebih menugaskan pada diri agar bisa menjaga sembari merawat hutan dengan ikut serta kegiatan penanaman hutan di sekitar. Dan juga tidak menebang pohon di dalam kawasan hutan; melakukan perambahan hutan; melakukan pembakaran hutan. Serta membeli produk masyarakat sekitar hutan yang telah legal dari program terstruktur.

Pidato Tentang Hutan Sebagai Paru Paru Bumi

Hadirin akat sangat bahaya ketika hutan di negara kita ini habis, bisa jadi udara tidak lagi sesegar ini. Air di sungai akan habis, satwa jadi punah dan keseimbangan bumi akan terganggu. Kemungkinan buruk yang akan terjadi adalah bencana di sana sini.  Maka dari itu mari bersama-sama kita jaga hutan kita ini agar tetap menjadi paru-paru bagi bumi. Kalau di tubuh kita tidak ada paru-paru apa yang terjadi hadirin? Ya kemungkinan meninggal. Kalau bumi ini tidak ada paru-parunya lalu apa yang akan terjadi?

Penutup Pidato Tentang Hutan Sebagai Paru Paru Bumi

Sekiranya itu saja yang dapat saya sampaikan. Akhir kata saya memohon maaf kepada hadirin dan memohon ampun kepada Allah SWT. Saya akhiri selamat siang dan Wassalamualaikum Wr.Wb

Itulah contoh pidato tentang hutan sebagai paru-paru bumi. Semoga bisa membantu anda dalam mencari pidato singkat tentang hutan sebagai paru-paru bumi atau yang berhubungan dengan hutan. Terimakasih.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Tentang Hutan Sebagai Paru Paru Bumi"

Posting Komentar