Inilah Contoh Pidato Tentang Kebakaran Hutan

Pidato Singkat - Contoh Naskah Pidato Tentang Kebakaran Hutan. Pengertian hutan adalah sebuah hamparan lahan yang di dominasi oleh peohonan atau tumbuhan dimana didalamnya ada kesatuan ekosistem yang saling berkaitan. Nah kalau berbicara soal hutan jelas kita ketahui bersama bahwa hutan di Indonesia merupakan salah satu yang terluas di dunia. Bahkan Indonesia dijuluki sebagai paru-paru bumi.

Letaknya yang persis dibawah garis khatulistiwa membuat asupan sinar matahari begitu proporsional untuk tumbuhnya berbagai macam tumbuhan di Indonesia. Tapi sayangnya data menunjukan bahwa hutan di Indonesia terus berkurang luasannya. Baik untuk memenuhi kebutuhan hajat hidup masyarakat maupun tergerus oleh si jago merah alias kebakaran hutan.

Nah pada kesempatan ini tim CPM akan memberikan contoh pidato tentang kebakaran hutan. Karena tidak jarang pada kesempatan tertentu kita dituntut untuk melakukan pidato. Dan berikut adalah contoh naskahnya:

Pembukaan Pidato Tentang Kebakaran Hutan

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat pagi hadirin sekalian
Pertama mari kita bersama panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dalam acara hari peduli ancaman kebakaran hutan dan lahan ini. Bagi yang muslim, tak lupa juga mari bershalawat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. Semoga kita kelak mendapat syafaatnya. Amin

Isi Pidato Tentang Kebakaran Hutan

Hadirin sekalin kita ini hidup di negara yang kaya akan oksigen. Kenapa kaya oksigen? Karena negara kita punya hutan yang luas hadirin. Ujung timur ada hutan Papua, ujung barat ada hutan Sumatera dan juga di dekat kita ini ada hutan belantara yang masih asri. Tapi apakah kita pernah berfikir bahwa sewaktu-waktu hutan kita ini bisa habis? Bisa jadi nanti, besok atau minggu depan kita tidak punya hutan lagi akibat kebakaran hutan hadirin. Ya ancaman itu bisa sewaktu-waktu terjadi hadirin.

Tiap tahun ada saja kasus kebakaran hutan dan lahan. Apalagi saat musim kemarau tiba, kebakaran hutan ibarat bencana tahunan yang menghampiri negeri ini. Dibalik itu semua mungkin ada pihak yang diuntungkan namun pasti ada banyak orang yang dirugikan hadirin.

Asap dari pembakaran hutan dan lahan itu membuat banyak orang terkena ISPA, dan gangguan pernafasan laiinya. Bahkan di beberapa kasus sampai ada korban meninggal akibat menghirup banyak asap dari kebakaran hutan.

Pidato Tentang Kebakaran Hutan

Itu dari segi kesehatan, belum lagi kerugian dari sisi ekologi dan ekonomi. Ada banyak spesies flora maupun fauna yang akan mati. Negara akan banyak mengeluarkan biaya untuk upaya pemadaman. Hadirin mari kita bersama peka terhadap kasus kebakaran hutan. Segera laporkan tiap kali ada kebakaran hutan. Dan bagi yang punya lahan, usahakan untuk proses pembukaanya jangan dibakar hadirin.

Penutup Pidato Tentang Kebakaran Hutan

Sekiranya itu saja yang dapat saya sampaikan. Pesan dari saya bahwa saat ini kita masih menghirup oksigen gratis, jangan sampai nanti harus membayar tiap kali menghirup oksigen karena hutan kita habis dibakar atau kebakaran.  Akhir kata saya memohon maaf kepada hadirin dan memohon ampun kepada Allah SWT. Saya akhiri selamat siang dan Wassalamualaikum Wr.Wb

Itulah contoh pidato tentang kebakaran hutan. Semoga bisa membantu anda dalam mencari pidato singkat tentang kebakaran hutan atau yang berhubungan denga kebakaran hutan. Terimakasih.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Contoh Pidato Tentang Kebakaran Hutan "

Posting Komentar