Pidato Pembukaan Seminar yang Bagus Beserta Simbolis Pantun

Pidato Singkat - Pidato Pembukaan Seminar. Seminar atau talk show merupakan sebuah acara uang memberikan pemaparan materi secara ringan terkait suatu hal. Misal semiar pendidikan, maka yang disampaikan adalah materi tentang pendidikan. Jika seminar olahraga maka yang pemaparan materi adalah tentang olahraga.

Pidato Pembukaan Seminar

Seminar seringkali dilaksanakan baik di sekolah, kampus ataupun lembaga lainnya. Pendidikan non formal semacam ini bisa meningkatkan kapasitas seseorang. Apalagi pemateri seminar biasanya adalah seorang yang berpengalaman dan telah terbukti berhasil.  Narasumber atau pemateri dalam seminar inilah yang bisa menjadi inspirasi sejalgus memotivasi peserta seminar.

Nah, bagi anda panitia atau ketua panitia bisa menjadikan nskah atau teks yang kami gunakan ini untuk berpidato. Bahasa yang digunakan singkat, padat dan jelas serta kelengkapan kerrangka yang terdiri dari pembukaan, isi dan penutup.

Pembukaan Pidato Pembukaan Seminar

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi para peserta seminar yang berbahagia. Apa kabar ?? Pati semangat ya. Baiklah, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Yang kedua marilah kita bersalawat kepada junjungan nabi besar kita Muhammad SAW. Semoga di hari akhir kelak kita mendapatkan syafaatnya. Aminnnn.

Isi Pidato Pembukaan Seminar
Hadirin para peserta seminar yang berbahagia, hari ini adalah hari spesial untuk kita karena kita kedatangan tau agung yakni pemateri yang kece. Mereka akan berbagi pengalamam sukses tentang hidupnya. Bahkan salah satu pemateri seminar memulai dari nol.

Jangan sia saiakn kesmepatan ini, silahkan simak materinya dan tanyakan hal yang belum jelas dari pemaparan materi. Perlu konsentrasi yang penuh saat seminar sudah dimulai, harapannya agar kalian semua para peserta bisa mendapat ilmu sebanyak-banyaknya.

Jadilah peserta yang baik, dulu mereka para pemateri juga pernah menjadi peserta. Kemudian mereka berkembang dan kini mampu berbicara di depan. Harapan saya, teman-teman disini juga bisa seperti mereka yang sukses.

Kami juga perlu menyampaikan tujuan kami terkait seminar ini. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan kapasitas peserta terkait dunia digital. Selain itu digital juga bisa menjadi berkah dan musibah. Harapannya digital akan menjadi berkah. 

Silahkan ikuti seminar dengan santai tapi serius, atau serius tapi santai. Enjoy dan jangan pernah sungkan untuk bertanya. Saya mendokan agar apa yang teman-teman inginkan bisa didapatkan salam seminar ini.

Saya akan sedikit berpantun untuk membuka seminar ini.
Kena flu bisa jadi batuk
Kalau batuk, jeruk nipis obatnya
Jangan melamun jagan ngantuk
Silahkan nikmati seminranya
Penutup Pidato Pembukaan Seminar
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Pesan saya adalah enjoy saja, silahkan serap sebanyak-banyaknya ilmu. Saya akhiri wasalamualaikum Wr. Wb.

Demikianlah informasi terkait Pidato Pembukaan Seminar. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Pidato Pembukaan Seminar yang Bagus Beserta Simbolis Pantun"

Posting Komentar