Contoh Pidato Anak TK Tentang Guru Yang Memukau

Pidato Sigkat - Pidato Anak TK Tentang Guru bisanya ditugaskan oleh guru Taman Kanak-kanak atau TK pasa saat peringatan hari guru atau saat ada acara tertentu. Biasanya salah seorang anak akan ditunjuk untuk mebaca teks atau naskah pidato dengan tema ini.

Contoh Pidato Anak TK Tentang Guru
Source: Ist

Untuk itulah kami membuat sebuah referensi mengenai hal ini agar bisa membantu anda. Sebagaimana ang diketahui bahwa berpidato membutuhkan naskah referensi untuk kemudian bisa dipelajari atau bisa dihapal. Harapannya agar pidato menjadi lancar jaya. 

Pembukaan Pidato Anak TK Tentang Guru
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari TK Syafus Majidu yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada nabi muhammad saw yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.

Isi Pidato Anak TK Tentang Guru
Pahlawan tanpa tanda jasa ..... Ya, itu julukanmu. Wahai Guruku. Guru adalah seorang yang berjasa untuk kami. Guru mengajari banyak hal yang kami butuhkan. Di TK ini mereka dengan baik hati dan santun serta sabar mengajari kami.

Guru membimbing kami agarkami bisa membaca, bisa mewaranai, bisa menggambar, bernyanyi dan banyak hal lainnya. Jasa kalian terhadap kami itu bisa saja kami lupakan karena kami masih kanak-kanak. Tapi, baak ibu guru jangan cemas karena Allah mencatat itu sebagai amal ibadah.

Bapak ibu guru juga harus sadar jika yang kalian lakukan itu adalah mala jariyah. Kelak, ilmu yang kami dapatkan akan kami gunakan. Dan itu mengalir terus pahalanya. Sungguh bahagianya dan berkahnya menjadi seorang guru.

Guru, pahlaan tanpa tanda jasa..... Kalian pasti pernahmerasa jengkel dengan kami karena kami nakal dan bandel saat belajar. Semoga kalian memaafkan kami. Semoga bandelnya kami tidak menurunkan semangat dan keiklhasan kalian mengajari kami.

Kelak kami akan tumbuh dewasa dan bisa jadi kami menjadi guru seperti kalian. Semoga saja ilmu yang kalian berikan itu bermanfaat bagi kami wahai bapak ibu guru. 

Ungkapan terimakasih kami rasanya belum pantas untuk membalas kebaikan kalian dalam mengajari kami. Semoga Allah mebalas kebaikan kalian dengan pahal setinggi gunung. AMINNNNNN.

Penutup Pidato Anak TK Tentang Guru
Mungkin, itu saja yang bisa saya sampaikan. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan dan saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya. Saya akhiri Wasalamualaikum Wr. Wb.

Itulah Pidato Anak TK Tentang Guru yang bisa anda gunakan atau anda jadikan referensi. Anda yang memiliki anak usia TK bisa mengajarinya untuk dibaca ketika ada tugas dari sekolahnya.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Contoh Pidato Anak TK Tentang Guru Yang Memukau"

Posting Komentar